Ronggeng Gunung Meriahkan Hajat Laut Pangandaran

Ronggeng Gunung Meriahkan Hajat Laut Pangandaran
Malam resepsi Hajat laut dan Syukuran Nelayan Pangandaran dimeriahkah hiburan Ronggeng Gunung di Pantai Barat Pangandaran. Ronggeng Gunung merupakan seni budaya asli dari wilayah Pangandaran yang telah berusia ribuan tahun dan bersyukur masih lestari sampai sekarang. Ronggeng Gunung menurut cerita dan sejarah sangat berhubungan erat dengan kisah Dewi Rengganis yang pertama kali pemperkenalkan kesenian Ronggeng Gunung hingga populer di wilayah Pangandaran dan sekitarnya sampe sekarang.

Pada malam pertama Syukuran Nelayan Pantai Pangandaran, pada malam jum'at kemarin, adalah Pengajian yang berlokasi di Kawasan Pelelangan ikan Pantai Timur Pangandaran dan acara budaya di depan Hotel Pondok seni yang mengambil tema " Tradisi Tetep Lestari Budaya Ketep Kariksa " yang juga acara syukuran atas lahirnya Kabupaten Pangandaran sebagai Daerah Otonomi Baru di Provinsi Jawa Barat.

Siang Harinya Jum'at kemarin juga digelar syukuran Nelayan dan Perahu Pesiar Pantai Pangandaran, yang berlokasi di Pantai Barat Pangandaran.
Sementara jumat siang kemarin juga digelar acara Budaya dan seni di
Lapang Ketapang Doyong Pantai Timur Pangandaran.

Banyak Acara yang akan digelar dalam rangka resepsi Pesta Hajat Laut dan Syukuran Nelayan Pangandaran 2012 hingga 7 hari 7 malam. Event tahunan Hajat Laut dan Syukuran Nelayan Pangandaran sudah tradisi turun temurun secara berkesinambungan dari tahun ke tahun semoga tetap lestari.

"Bangsa yang besar adalah Bangsa yang berbudaya dan melestarikan budaya"

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :