Pantai Wisata Pangandaran


Pantai di Kawasan Wisata Pangandaran tempat liburan populer Jawa Barat, obyek wisata Pantai Pangandaran terletak 92km dari Kota Kabupaten Ciamis, dari Kota Bandung ( Ibukota Provinsi ) ke Pangandaran berjarak 250km kearah tenggara, dengan jalur lalu-lintas ke Pangandaran sudah bagus. Pantai Wisata Pangandaran merupakan tempat wisata pantai dengan pantainya landai dan indah sangat cocok sebagai tempat wisata dan liburan favorit di Jawa Barat.

Wisata Pantai Jawa Barat, Pangandaran dan sekitarnya dengan banyak lokasi tempat kegiatan wisata, hotel pemondokan, rumah makan dan akomodasi wisata pendukung parawisata Pangandaran. Tempat kegiatan wisata Pangandaran baik lokasi renang, lokasi snorkeling, lokasi surfing, lokasi mancing, perahu pesiar pantai, lokasi belanja, wisata kuliner, aneka rental Pangandaran, lokasi watersport, lokasi parasailing, lokasi outbond dan lokasi kegiatan wisata lainnya yang banyak ditemukan di Kawasan wisata Pantai Pangandaran.

Kawasan Wisata Pantai Pangandaran setiap weekend atau liburan selalu ramai para traveler yang menikmati liburannya berwisata di Pangandaran-Jawa Barat. Hotel Penginapan di Pangandaran selalu penuh setiap liburan, harga hotel penginapan harganya pun naik drastis hingga 3x lipat bahkan lebih. Harga hotel Pangandaran pada hari biasa masih bisa ditemukan harga Rp.100.000,- tetapi pada hari liburan bisa naik karena banyaknya pengunjung dan booking hotel dipesan jauh hari sebelum liburan. Hotel di Pangandaran dengan ratusan jenisnya dari hotel murah hingga hotel berbintang Pangandaran bisa menjadi pilihan buat teman traveler. Pada umumnya Hotel di Pangandaran, perhitungan waktu menginap di hitung perhari adalah 24jam dengan waktu cek in pukul 12.00 ( siang ) dan cek out pukul 12.00 ( siang ) hari berikutnya. Jika temen traveler cek in jam 24.00 ( malam ) cek out tetap pukul 12.00 siang harinya, demikian juga jika temen traveler cek in 05.00 ( pagi ) tetap cek out pukul 12.00 siangnya, tetap dihitung 1 hari walaupun tidak full 24 jam tetap dihitung 1 hari. Perhitungan waktu menginap di Pangandaran pada umumnya seperti tertulis diatas, terkecuali ada perjanjian sebelumnya antara pemilik atau pengelola hotel, penginapan di Pangandaran dengan tamu hotel, yang merupakan kebijakan tersendiri dari Pemilik dan Pengelola Hotel.

Pantai Wisata Pangandaran dengan pantainya landai merupakan pantai tempat renang favorit di Jawa Barat, yang berlokasi di Pantai Barat Pangandaran dekat Cagar Alam Pangandaran, dilokasi ini juga terdapat banyak sewaan alat renang seperti ban, boogie, jaket pelampung, dan mendapat pengawasan dan pengamanan langsung dari Team Penjaga Pantai Pangandaran atau Balawista Pangandaran, yang memungkinkan berenang lebih nyaman. Tempat renang di Pangandaran lainnya adalah Pantai Pasir Putih Pangandaran yang berada di Kawasan TWA Pangandaran atau Cagar Alam Pangandaran, Pantai Pasir Putih Pangandaran merupakan kawasan pantai berpasir putih dengan air laut jernih dan bersih, tidak hanya renang yang bisa dinikmati di Pantai Pasir Putih Pangandaran, beberapa aktifitas wisata lainnya juga bisa dinikmati di pantai ini seperti snorkeling dengan banyaknya sewaan peralatan snorkeling, diving di Pasir Putih Pangandaran juga bisa dicoba dikawasan pantai ini, dengan aneka pemandangan under water ( bawah laut ) seperti terumbu karang, ikan hias warna warni, tumbuhan dasar laut dan aneka keindahan bawah laut yang bisa dinikmati di Pantai Pasir Putih Pangandaran.

Pantai Barat Pangandaran tidak hanya renang yang bisa dinikmati di kawasan ini, Perahu Pesiar Pantai Pangandaran bisa menjadi kegiatan wisata Pangandaran lainnya. Perahu Pesiar Pantai Pangandaran akan menjadi kegiatan wisata menarik menyusuri keindahan laut Pangandaran dengan perahu pesiar menerjang ombak Pantai Pangandaran merupakan sensasi tersendiri, tidak hanya itu dengan Perahu Pesiar Pantai Pangandaran temen traveler bisa mengunjungi lokasi-lokasi menarik seperti,
- Pantai Pasir Putih Pangandaran,
- Batu Layar Pantai Pangandaran,
- Batu Mandi Pantai Pangandaran,
- Batu Meja Pantai Pangandaran,
- Berkeliling memutari Cagar Alam Pangandaran

Cagar Alam Pangandaran merupakan kawasan TWA ( Taman Wisa Alam ) sebagai hutan lindung, hutan conservasi dan hutan wisata Pangandaran, di kawasan Cagar Alam Pangandaran banyak yang bisa temen traveler nikmati aneka flora fauna beragam jenis, aneka tumbuhan berusia ratusan tahun dan Bunga Raflesia Arnoldi. Cagar Alam Pangandaran dengan banyak hewan dan aneka burung yang bisa dijumpai seperti,
- Sapi Hutan(Banteng )
- Rusa
- Kera ( Monyet )
- Lutung
- Landak
- Trenggiling
- Babi Hutan
- Ular
- Biawak
- Kalong
- Kelelawar
- Tupai
- aneka Burung
* Burung Rangkong
* Burung Merak
* Burung Jalak
* Burung Camar
* Burung Larwa Laut
* Burung Kapinis
* Burung Nuri
* Burung Walet

Cagar Alam Pangandaran sebagai kawasan wisata alam memiliki tempat-tempat menarik untuk dikunjungi seperti gua, air terjun / curug ( waterfall) dan situs sejarah dan pe..
Bersambung....



No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :