Pantai Pasir Putih Pangandaran

Pantai Pasir Putih Pangandaran
Pantai Pasir Putih Pangandaran
Pantai Pasir Putih Pangandaran hanya 10 menit dari Pantai Pangandaran dengan Perahu Wisata, lewat Cagar Alam dengan berjalan kaki 20 menit perjalanan. Pantai Pasir Putih Pangandaran kawasan pantainya berada di lokasi Cagar Alam Pangandaran, pantai ini berpasir putih dan berair jernih sangat cocok untuk berwisata air.

Pantai Pasir Putih Pangandaran-Jawa Barat populer sebagai spot snorkeling, diving dan renang. Hamparan pantai berpasir putih yang indah dengan latar Cagar Alam Pangandaran yang sejuk, rimbun oleh pohon-pohon hutan wisata berusia puluhan tahun bahkan ratusan tahun.

Pantai Pasir Putih Pangandaran dengan air lautnya yang jernih dan hamparan pantai berpasir putih sangat disukai wisatawan, terutama bagi mereka yang suka snorkeling, diving dan berenang. Wisatawan mancanegara menikmati pesona Pantai Pasir Putih Pangandaran sampai seharian, mereka berenang dan menikmati sun shower ( berjemur ) hingga sore hari terutama saat matahari bersinar cerah.

Pesona Pantai Pasir Putih Pangandaran lainnya yaitu taman laut dengan kekayaan biota laut, seperti terumbu karang, ikan warna warni serta aneka tumbuhan dan biota bawah lautnya, karena itu Pantai Pasir Putih Pangandaran merupakan spot / area diving terpopuler di Jawa Barat-Indonesia.

Menikmati Taman Laut Pangandaran bisa juga dengan Perahu Pesiar Pantai Pangandaran, karena air lautnya jernih bisa tampak jelas dari atas perahu pesiar, atau mengunjungi beberapa lokasi wisata bahari Pangandaran seperti :

- Batu Layar
- Batu Mandi
- Batu Meja
- Batu Patung
- dan banyak lokasi menarik lainnya.

Renang di Pasir Putih Pangandaran dengan air lautnya yang jernih merupakan lokasi berenang yang sangat menyenangkan, gelombangnya kecil, arus baliknya lambat, dan banyak tempat sewa peralatan renang juga peratan snorkeling.

Snorkeling di Pantai Pasir Putih Pangandaran bisa juga dicoba temen traveler, snorkeling / snorkling ( penyelaman dangkal ) di pantai ini cukup aman terdapat juga banyak tempat sewa alat snorkl dengan harga cukup murah, temen traveler ga usah repot-repot bawa alat snorkl dari rumah. Snorkeling di Pantai Pasir Putih memang sangat mengasikan, bisa melihat pemandangan bawah laut dengan bantuan alat snorkel, mata bisa dengan leluasa dengan bantuan kaca mata snorkeling, sehingga bisa dengan mudah melihat keindahan bawah laut dan biotanya dari jarak dekat.

Diving di Pantai Pasir Putih Pangandaran, bisa menjadi kegiatan wisata di Pantai Pasir Putih ini, taman laut Pangandaran dengan biotanya bisa dinikmati buat temen traveler yang suka kegiatan olah raga yang satu ini, keindahan bawah laut dari taman laut di Pangandaran bisa temen traveler nikmati dari jarak dekat, tetapi untuk sewa peralatan diving masih sedikit, terutama tabung oksigennya, untuk sepatu katak dan kaca mata selam mudah ditemukan ditempat sewa alat snorkeling Pantai Pasir Putih Pangandaran.

Tidak hanya itu di Pantai Pasir Putih Pangandaran dan tidak jauh dari lokasi snorkeling berjarak 200 meter ke arah selatan, temen traveler bisa temukan tuh yang namanya spot mancing, tetapi harus extra hati-hati karena di lokasi ini banyak karang dan gelombangnya besar. Biasanya yang mancing di lokasi ini Nelayan Pangandaran, biasanya lokasinya ramai pemancing pada saat musim Ikan Caroang di Pangandaran, yaitu jenis ikan yang bentuknya panjang, punggung biru gelap mengkilap memanjang dan setengahnya berwarna silver mengkilap memanjang, jenis Ikan Caroang sangat nikmat digoreng untuk dimakan.

500 meter dari Pantai Pasir Putih Pangandaran kearah selatan, teman traveler bisa temukan spot surfing menantang dengan gelombang tinggi yaitu Pantai Batu Mandi Pangandaran, tapi lokasi ini kurang aman buat surfer pemula, karena banyak karang tajam dilokasi pantai ini. Biasanya yang surfing di Pantai Pangandaran, para surfer Pangandaran, dan tidak sedikit dari mereka badannya pernah tergores karang di Pantai Batu Mandi Pangandaran.

Keindahan Pantai Pasir Putih Pangandaran tidak diragukan didukung dengan banyak kegiatan wisata yang bisa dinikmati, sebagai kegiatan wisata yang mengasyikan. Pesona hamparan pasir putih tepi pantai dipadukan kesejukan Cagar Alam Pangandaran perpaduan lengkap dari kawasan wisata ini.
Sunset Pantai Pasir Putih Pangandaran bisa dinikmati di pantai ini, dengan hamparan pantai berpasir putih, air laut berkilauan diterpa sunset indah di atas permukaan air laut yang menawan, menikmati keindahan sunset di Pantai Pasir Putih Pangandaran hanya sampai pukul 17.00 WIB dan temen traveler bisa meneruskan menikmati sunset di Pantai Barat Pangandaran, karena pukul 17.00 para wisatawan harus sudah keluar dari Kawasan Cagar Alam Pangandaran, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Beberapa hal yang perlu di waspadai di Pasir Putih Pangandaran, barang bawaan, ponsel, makanan dan minuman, harap hati-hati karena Kera / Monyet di kawasan ini cukup nakal dan suka merebut barang bawaan, jangan tinggalkan barang bawaan tanpa penjagaan dan waspadai jangan sampe dibawa Kera Pantai Pasir Putih.

4 comments:

Anonymous said...

ini bisa jadi informasi buat saya liburan di pangandaran , kalau alamt lengkap sama tarif masuk misalnya bisa di jelasin ga supaya ga ribet cari2 gitu

wisata Pangandaran dan sekitarnya said...

trimasih sobat pantaiku-ini atas masukannya sangat berguna untuk perkembangan blog, sebuah usulan yang sangat menarik, semoga kedepannya pantaiku-ini dapat membuat post yang lebih mendetail dan lengkap.. Sudah ada rencana membuat posting tentang harga tiket masuk setiap wisata Pangandaran dan obyek wisata sekitarnya.

Fu Xue Mei said...

like this bro

Rain said...

Di mana dive center di Pangandaran? Mohon info...

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :