Kerang Simping Pangandaran

Kerang Simping Pangandaran
Jenis Kerang Simping di Pangandaran adalah salah satu kerang yang dipakai bahan membuat aneka kerajinan dengan tangan-tangan terampil Para Pengrajin Pantai Pangandaran sehingga menghasilkan kerajinan kerang yang mempunyai nilai seni tinggi dan harga jual yang fantastik. Biasanya jenis kerang simping ini di dapat dari para nelayan Pantai Pangandaran dan didatangkan dari luar daerah Pangandaran.

Aneka kerajinan yang berbahan dasar kerang simping banyak ditemukan di kawasan wisata Pantai Pangandaran-Jawa Barat. Harganya kerajinan bahan kerang simping berfariasi tergantung bentuk, ukuran dan tingkat kesulitan membuatnya. Aneka kerajinan yang berbahan kerang simping diantaranya,
* aneka kap lampu
* tirai
Tirai dari kerang simping sangat bagus warna-warni jika terkena cahaya dan menghasilkan suara gemerincing jika
tersentuh atau tertiup angin.
* figura
* aneka aksessoris
* aneka kerajinan
lainnya.

Daging Kerang simping juga merupakan salah satu sajian masakan seafood yang ditawarkan banyak rumah makan fresh seafood di Pantai Pangandaran. Biasanya memasaknya juga dengan kerangnya karena daging kerang simping menempel di dalam kerang simping. Aneka masakan daging kerang simping seperti,
* Saus Tiram
* Asam Manis
* Bumbu Padang
* sup dan banyak lagi.

Masakan seafood daging kerang simping juga merupakan masakan jenis seafood yang mahal, seperti halnya lobster dan Kepiting, karena bahan jenis makanan kerang ini tergolong langka dan musiman..

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :