Pangandaran Disetujui Jadi Kabupaten

Pangandaran Disetujui Jadi Kabupaten
Pangandaran menjadi Kabupaten terpisah sebagai Daerah Otonomi Baru, pembentukan Kabupaten Pangandaran sudah disetujui dalam Rapat Kerja Komisi II DPR dengan Pemerintah yang diwakili Menteri Dalam Negeri. Mimpi Pangandaran Menjadi Kabupaten akan segera terwujud ey.., dan Peresmian Penetapan Pangandaran sebagai Kabupaten terpisah dari Kabupaten Ciamis Kemungkinan 9 bulan mendatang, juga pembentukan susunan Pemerintahan baru bisa dilakukan pada tahun 2013 mendatang.

Pangandaran yang selama ini menjadi wilayah Kabupaten Ciamis, memang memberikan kontribusi besar terutama dari Sektor Parawisata, PAD Ciamis dari penghasilan Parawisata Pangandaran dan Sekitarnya juga patut diacungi jempol lho..dan sangat menjadi andalan buat Kabupaten Ciamis. Setelah Resmi nanti Pangandaran menjadi Kabupaten, sebagai DOB berhak mengelola sendiri PAD terutama dari Sektor Parawisatanya yang nantinya juga menjadi andalan buat Kabupaten Pangandaran.

Pangandaran akan maju sebagai Kabupaten mandiri dengan pengelolaan PAD yang baik dan SDM yang jujur dalam mengelolanya, pasti Pangandaran akan mampu menjadi Kabupaten mandiri yang tangguh, seperti halnya kemajuan Kota Banjar yang begitu Signifikan setelah menjadi PEMKOT, terpisah dari Kabupaten Ciamis.

Pangandaran merupakan wilayah ujung selatan ( Tenggara ) dari Provinsi Jawa Barat sekitar 250km dari Kota Bandung yang merupakan Ibukota Provinsi, Pangandaran dan sekitarnya dikenal sebagai obyek wisata, dengan tempat-tempat wisata populer sampai ke Mancanegara.

Jika Pangandaran sudah resmi jadi Kabupaten, rencananya akan membawahi wilayah-wilayah Kecamatan di Selatan diantaranya,
- PADAHERANG
- KALIPUCANG
- PANGANDARAN
- PARIGI
- LANGKAPLANCAR
- MANGUNJAYA
- CIJULANG
- CIMERAK
Dan rencananya jika sudah resmi Kantor Pemerintahan Kabupaten akan di Parigi.

Semoga PANGANDARAN menjadi Kabupaten bisa menjadi kenyataan terwujud, sebagai Kota Wisata Pangandaran, menjadi Kabupaten Pangandara-Jawa Barat.

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :