Pantai Indah dan Pemandangan Alam


Pantai Indah dengan pesona pemandangan Alam menawan, sunset Pangandaran sebagai pemandangan indah di tepi pantainya menjelang malam yang merupakan tempat wisata pantai dan tempat wisata alam di Jawa Barat - Indonesia.
Pangandaran dianugrahi pesona pantai indah, Taman Wisata Alam / Cagar Alam menawan dengan aneka flora, fauna, gua, situs sejarah, dan banyak lagi bisa ditemukan, di tempat wisata populer ini.
Rute Jalan menuju Pangandaran sudah bagus dengan mudah bisa ditempuh menggunakan, beberapa alat transportasi, darat, udara. Rute ke Pangandaran juga dilayani Bis / angkutan umum. Pangandaran tempo dulu terdapat alat transportasi Kereta Api yang melayani perjalanan dari Banjar - Banjar Sari - Kalipucang - Pangandaran - Cikembulan - Parigi - Cijulang, dan terdapat stasiun kereta api di tempat-tempat tersebut diatas, Kereta Api merupakan alat transportasi andalan di wilayah Priangan Timur, pada masa itu sebelum tahun 1984. Sejarah Kereta Api jurusan Banjar - Pangandaran - Cijulang yang hanya tinggal kenangan, menyisakan terowongan-terowongan, Jembatan Cikacepit yang Panjangnya lebih dari 1KM, Stasiun Tua dan rel kereta yang sudah raib dari tempatnya. Sejarah Kereta Api di Pangandaran, dulu merupakan peninggalan Belanda, yang difungsikan sebagai alat transportasi mengangkut barang, hasil Bumi, dan Manusia. Alasan tidak difungsikannya kembali Kereta Api di wilayah ini, dari segi ekonomisnya, biayanya sangat tinggi, kerusakan parah pada semua lintasan rel, dan ga niat memperbaiki dan mengfungsikannya kembali.....! yang pastinya. Dulu di Pangandaran setiap pagi dan sore selalu terdengar suara Lokomotif menarik gerbong, dengan sesekali Lori ( kendaraan kecil yang melaju di atas rel ditumpangi petugas PJKA, untuk memeriksa rel-rel, atau sambungan kawat sinyar komunikasi kereta api yang putus ) melintas, jadi pemandangan pagi di tepi rel yang dilalui. Konon katanya dulu ada juga jalur rel kereta api dari STASIUN Pangandaran masuk sampai ke wilayah tepi pantai Pangandaran.

Keindahan Pantai dan Pesona Alam, kekayaan hasil Bumi di Pangandaran dan sekitarnya ternyata menarik perhatian sejak dari dulu kala terbukti si Ua yang dari Holand ( VOC ) tertarik dan mau bersusah payah membangun Transportasi Kereta Api menuju Pangandaran dan sekitarnya, juga mempunyai akomodasi di sekitar pantai di Pangandaran yang sekarang atas nama kepemilikan PT KAI.

Keindahan Pantai dan Pemandangan Alam yang menawan sudah pasti akan menarik untuk dikunjungi, disusuri dan dinikmati keindahan pesonanya. Menikmati Keindahan alam akan membuat kita lebih mengenal alam, mensyukuri Keagungan Tuhan Yang Maha Esa atas ciptaanNya.

1 comment:

Unknown said...

terimakasih atas infonya, jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2MSWYL5

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :