Pantai Karang Nini

Pantai Karang Nini merupakan sebuah obyek wisata di wilayah Kecamatan Kalipucang, arah selatan Jawa Barat dan tidak jauh dari Pantai Pangandaran.. Pantai Karang Nini merupakan pantai diantara rimbunnya hutan jati, selain indah juga sejuk dan asri.

Pantai Karang Nini adalah sebuah kombinasi antara wana wisata dan wisata pantai..Panorama Pantai Karang Nini sebagai obyek wisata sudah pasti menarik para pengunjung terutama pesona keindahannya dan kesejukan alam sekitarnya.

Pantai Karang Nini
Kenapa dinamakan Pantai Karang Nini ? Pantai ini dinamakan Pantai Karang Nini karena ditengah Laut yang tidak jauh dari pantai ada sebuah batu karang besar dan kelihatan ada seperti nenek di batu karang..., nini adalah bahasa sunda yang berarti nenek.
Legenda Pantai Karang Nini : Pantai Karang Nini sering disebut "Pantai Legenda" sebuah legenda lambang kesetiaan pasangan, saat Si Nenek ( Nini ) menunggu kedatangan suaminya pergi, menunggu diatas batu karang hingga meninggal.

Objek wisata Pantai Karang Nini bisa dikunjungi setelah dan sebelum berkunjung ke Pantai Pangandaran karena satu arah jalan yang sama yang menuju Pantai Pangandaran..oh ya di Pantai Karang Nini juga banyak kera berkeliaran dan bergelantungan dipohon..tapi aman dan tidak menggangu , seperti di Cagar Alam Pantai Pangandaran.

Asiknya kalau di Pantai Karang Nini adalah botram atau makan bersama..dibawah rindangnya pohon-pohon jati dan indahnya suasana pantai. Bisa juga bebeleuman hayam atau lauk.. atau bakar ikan atau ayam , biasanya kalau mo masuk bulan Puasa, banyak yang merayakan munggahan ketempat ini..bakar ikan atau bakar ayam dan makan bersama..cocok banget kalau anda berwisata dengan keluarga atau rombongan..bisa makan ramai-ramai gelar tikar..


Pantai Karang Nini
Pantai Karang Nini kalau musim liburan bisanya penuh oleh Pengunjung.. tapi jangan kwatir luas ko lapangan parkirnya bisa menampung ratusan bus-bus besar..

Akses jalan menuju Pantai Karang Nini juga mudah tidak jauh dari Jalan Raya..jadi ga usah lama-lama buat nyampe ke lokasi obyek wisata Pantai Karang Nini. Jika dari arah Kota Ciamis sebelah kiri, kalau dari Pantai Pangandaran berada di kanan jalan.

Pantai Karang Nini Lokasi Surf
Pantai Karang nini berada di Kawasan Pantai Selatan ( Samudera Hindia ) dan laut lepas pastinya mempunyai gelombang besar, arus air lautnya deras dan bukan merupakan lokasi renang !. Beberapa sudut Pantai Karang Nini merupakan tempat surfing yang bagus dan disukai Surfer untuk selalu menjajal surfing di pantai ini.

Pantai Karang Nini cocok juga buat berkemah, banyak para pengunjung yang menikmati Pantai Karang Nini berkemah dan membuat tenda sampai berhari-hari.. mungkin ini gambaran singkat tentang Pantai Karang Nini untuk lebih jelasnya silahkan berkunjung ke Obyek Wisata Pantai Karang Nini..

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :