Pesona Pangandaran Kota Wisata Indonesia


Pangandaran merupakan kota yang terletak di wilayah Jawa Barat Indonesia. Pesona Pangandaran terkenal sebagai tempat wisata primadona di Jawa Barat, sebagai tempat indah yang masuk sebagai tempat wisata Indonesia, dalam agenda Visit Indonesia Year. Pangandaran terkenal memiliki tempat wisata yang menawan dengan banyaknya tempat-tempat indah nan menawan. Pangandaran dikenal karena Pantainya yang landai, indah dan mempesona yang dikenal dengan nama Pantai Pangandaran. Pangandaran juga di promosikan menjadi Kabupaten dalam rencana pemekaran oleh Mendagri, dan tinggal menunggu pengesahannya. Pangandaran dan pantainya merupakan kesatuan wilayah yang tidak bisa dipisahkan sebagai tempat wisata favorit di Indonesia.

Banyaknya tempat indah di Pangandaran, merupakan magnet wisata yang mampu menjadikan pangandaran tempat pilihan wisata di Indonesia. Pangandaran dalam peta, terlihat sebagai kota yang berada di ujung di Jawa Barat negara Indonesia. Pangandaran adalah tempat wisata yang terkenal hingga ke mancanegara, banyak turis asing yang berkunjung ke Pangandaran.

Banyak keindahan yang dimiliki Pangandaran diantaranya tempat wisata yang indah :

¤ Pantai Pangandaran
¤ Pantai Batu Karas
¤ Green Canyon
¤ Pantai Batu Hiu
¤ Pantai Karang Tirta
¤ Pantai Karang Nini
¤ Pemandian Air Citumang
¤ Cagar Alam Pangandaran
¤ Pantai Pasir Putih Pangandaran
¤ Pantai Batu Mandi Pangandaran

Pangandaran memiliki tempat wisata yang indah dengan banyak tempat pilihan wisata dan kegiatan wisata yang menarik untuk dinikmati, diantaranya wisata pantai, wisata air, wisata hutan, cross country, wisata kuliner, wisata belanja, aneka tempat permainan dan olah raga, wisata kampung, wisata seni dan budaya, dan banyak lagi kegiatan wisata di Pangandaran.

Pangandaran sebagai daerah Pantai dengan wilayah pedesaannya, warga Pangandaran banyak yang menjadi nelayan, petani, pegawai negeri, militer dan kepolisian, pegawai swasta, pedagang dan pengusaha.
Pangandaran merupakan tempat yang bersuhu lumayan panas, karena merupakan daerah pantai, yang termasuk dalam perairan laut Samudra Hindia.

Wisata Pangandaran pada saat liburan selalu penuh oleh pengunjung, tetapi saat hari-hari biasa seperti kota kecil pada umumnya. Pangandaran sangat berbeda pada hari-hari biasa dan hari libur.

Keindahan Pangandaran sebagai kawasan tempat wisata selalu menarik para wisatawan untuk berkunjung dan menikmati liburan di Pangandaran. Jalan di Pangandaran saat liburan selalu padat oleh kendaraan para wisatawan. Aneka wisata yang ditawarkan berupa keindahan Pangandaran sebagai tempat wisata yang menawan di selatan Jawa Barat memberikan wisatawan untuk berkunjung kembali.


Wisata, perikanan, pertanian, perkebunan dan industri merupakan roda perekonomian di Pangandaran. Aneka hasil laut, hasil pertanian, hasil perkebunan, hasil industri juga mewarnai pendapatan warga Pangandaran.

Pasilitas umum di Pangandaran seperti Telekomunikasi, keamanan, kesehatan, perbankan, hotel, penginapan, sarana prasarana dan lainnya merupakan pendukung wisata di Pangandaran.

Beberapa perguruan tinggi swasta di Pangandaran juga mulai tumbuh dengan aneka fakultasnya. Sarana internet yang mendukung IT juga berkembang sangat pesat dengan banyaknya warnet di wilayah Pangandaran.

Kawasan wisata Pangandaran dengan aneka pilihan wisata menempatkan Pangandaran menjadi tempat pilihan wisata di Indonesia. Pangandaran dengan Pantai Pangandaran, dan tempat wisata lainnya adalah tempat menarik di Jawa Barat untuk dikunjungi.
Pangandaran menawan dengan tempat wisata yang indah sebagai kawasan wisata yang mempunyai ragam wisata populer hingga ke luar negeri. Dengan banyaknya pengunjung wisatawan asing mengisi liburan di Pangandaran.

Wisata Pangandaran dengan aneka kegiatan wisata menjadi tempat liburan yang menyenangkan dan mempesona..

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :