Pesona Obyek Wisata Pantai Pangandaran


Pesona Pariwisata dan obyek wisata Pantai Pangandaran yang begitu indah dan menawan, sebagai sebuah kawasan wisata pantai yang populer, dengan segenap warna-warni aktifitas wisatanya yang menarik, nuansa wisata Pantai Pangandaran yang menggoda untuk dikunjungi, keunikan sebagai karakteristik obyek wisata yang indah, dan segala fenomena keindahan alam dari Pantai laut selatan Pantai Pangandaran dan menjadi geliat kemajuan pariwisatanya.
Keindahan "Pantai Pangandaran" dan pesona obyek wisata Pantai Pangandaran mampu menjadi primadona obyek wisata diwilayah Jawa Barat, dan tepat wisata favorit di wilayah Laut Selatan Jawa. Obyek wisata Pantai Pangandaran sebagai rujukan wisata Indonesia pada even Visit Indonesia Year, sebuah tanda pesona yang sangat menarik hingga mampu terkenal hingga ke Manca Negara. Berbagai pesona keindahan yang menawan dari setiap tempat aktifitas wisatanya mampu menjadi daya tarik untuk dikunjungi.
Pantai Pangandaran yang berada di wilayah laut selatan Jawa Barat merupakan obyek wisata area pantai yang mempunyai aneka keunikan pesona wisatanya.

Aneka pesona fenomena alam yang indah yaitu memiliki dua sisi pantai yang saling berdekatan, yaitu sebagai sentral-sentral aktifitas wisata di obyek wisata Pantai Pangandaran, diantaranya:

~ Pesona Wisata indahnya Pantai Timur Pangandaran

Sisi Pantai Timur Pangandaran bisa menikmati berbagai aneka pesona keindahan dan aktifitas wisata sebagai pilihan berwisata.

¤ Pesona Matahari Terbit atau indahnya Sunrise Pantai Timur Pangandaran

Pantai Timur Pangandaran merupakan tempat menyaksikan indahnya pagi saat surya berona merah di upuk timur, dan sejuknya udara pagi Pantai Timur Pangandaran, dari tempat-tempat yang nyaman baik duduk manis di Track Dam atau berjalan menyusuri Water Break hingga ketengah pantai.

¤ Aktifitas wisata Memancing di Pantai Timur Pangandaran

Berbagai aktifitas hobby bisa menjadi pilihan wisata di Pantai Timur yaitu buat yang hobby memancing. Area Water Break bisa menjadi tempat memancing yang mengasikan atau memancing di Bagang Apung Pantai Timur, dengan mengunakan jasa sewa perahu pesiar, bisa memancing di indahnya pesona Perairan Pantai Pangandaran dengan sewa perahu yang relatip murah.

¤ Pesona Aktifitas Wisata Air, Water Sport / Olah Raga Air

Pantai Timur Pangandaran merupakan sentral Water Sport-nya Pantai Pangandaran adalah obyek berwisata air yang sangat menantang dan penuh pesona sebagai area berolah raga air dan penguji andrenalin berwisata air di Pantai Pangandaran, antara lain :
- Jet Sky
- Banana Boat
- Glass bottom
- UFO
- Marbel
- dan masih banyak lagi lainnya bisa menjadi pilihan ber water sport dan berwisata air di Pantai Timur Pangandaran.

¤ Pesona wisata Perahu Pesiar Pantai Timur Pangandaran

- Perahu Pesiar Pantai Timur, siap membantu anda untuk beraktifitas wisata air dan wisata bahari, berkeliling menikmati gelombang dan pesona Cagar Alam Pangandaran dari perairan Pantai Timur. Berkeliling memutari Cagar Alam dengan aneka sudut pesona keindahan Cagar Alam Pantai Pangandaran dari atas Perahu Pesiar, hingga ke Pantai Barat.

- Aktifitas Memancing dengan jasa Perahu Pesiar untuk mengunjungi area spot - spot ikan dan menikmati pesona keindahan Perairan Laut Pangandaran.

¤ Aktifitas Wisata Kuliner yang mempesona

Pantai Timur Pangandaran sebagai sentral seafood Pantai Pangandaran dan berbagai pilihan Rumah Makan menjadi kan sebuah wisata kuliner, untuk memanjakan lidah dan kenikmatan cita rasa kuliner Pantai Timur Pangandaran.

¤ Pesona aktifitas Wisata Belanja

Asyiknya berbelanja dengan pesona Pantai Timur yang menawan, berbagai, souvenir, hiasan, kerajinan, cinderamata yang indah dan mempesona, pakaian-pakaian pantai, makanan khas cemilan dan snack menjadikan sebuah pesona wisata belanja yang menarik.. Berbelanja oleh-oleh asin jambal roti dan aneka penganan-panganan, untuk oleh-oleh pulang ke rumah.

¤ Pesona Aktifitas Wisata Bersepeda

Pantai Timur dengan banyaknya penjual jasa penyewaan sepeda, bisa menyewa sepeda berkeliling Pantai Pangandaran menikmati dan menyusuri jalanan pinggir pantai dan pesona Pantai Timur Pangandaran yang menawan dengan sepeda.

¤ Aktifitas Wisata Seni dan Kreasi

Menikmati Pesona obyek wisata Pantai Timur Pangandaran dengan mencoba kreasi untuk ditato kepada para seniman tato temporari Pantai Timur yang bisa membuat pesona tato yang indah dan menawan.

,~ Pantai Barat Pangandaran~,

Pesona wisata Pantai Barat dan aktifitas wisatanya tidak kalah dengan Pantai Timur Pangandaran, begitu juga aneka wisatanya, diantaranya :
¤ Menikmati pesona keindahan Pantai Barat saat menjelang malam, dan menanti untuk menikmati pesona indahnya Sunset Pantai Pangandaran.

¤ Wisata Renang

Lokasi berenang Pantai Barat Pangandaran dan Pantai Pasir Putih, merupakan pantai yang landai dan gelombang yang tidak tinggi, menjadikan Lokasi Berenang Pantai Barat Pangandaran sebagai lokasi berenang terbaik di Laut Selatan Pulau Jawa.

¤ Aktifitas wisata yang sama dengan di Pantai Timur seperti, belanja, sepeda sewaan juga tersedia di Pantai Barat Pangandaran

¤ Wisata Perahu Pesiar Pantai Barat Pangandaran

Menikmati pesona keindahn bahari Pantai Pangandaran dengan Perahu Pesiar, ke Taman Laut dengan pesona aneka ragam biota laut, mengunjungi dari dekat, pesona batu karang, Batu Mandi dan Batu Layar sebagai fenomena keunikan yang indah dan penuh pesona.

,~ Pesona Cagar Alam Pantai Pangandaran ~,

Aneka pesona cagar Alam Pangandaran..
Menyusuri sejuknya Cagar Alam Pangandaran di antara rimbunnya Hutan Wisata yang indah dengan banyaknya tempat yang bisa di jadikan kegiatan wisata.
Aneka flora dan fauna, aneka jenis pohon, gua, situs sejarah, sendang rengganis,pasir putih,water fall atau air terjun dan banyak lagi.

Cagar Alam Pangandaran sebagai hutan yang rimbun kita bisa jumpai aneka satwa diantaranya,

~ beragam jenis burung
~ burung Rangkong,
~ burung Jalak,
~ burung Nuri,
~ burung hutan lainnya

~ Kelelawar
~ Kalong
~ Sapi Hutan
~ Banteng
~ Rusa
~ Monyet atau orang hutan
~ Lutung
~ Landak
~ Trenggiling
~ Tupai
~ Ular
~ Musang
~ dan aneka jenis hewan hutan lainnya.

Selain hewan dan tumbuhan kita juga bisa menyusuri pesona GUA dengan aneka keindahan di dalamnya merupakan pemandangan menakjubkan dan merasakan sejuknya berada dalam GUA, bisa menikmati aneka stalagmit dan stalagit dengan berbagai bentuk dan ukuran, dinding gua penuh dengan ukiran alam.

Banyak gua bisa kita jumpai di Cagar Alam Pangandaran diantaranya,
~ Gua LANANG
~ Gua SUMUR MUDAL
~ Gua PARAT
~ Gua PANGGUNG
~ Gua MIRING
~ Gua JEPANG
~ Gua sendang RENGGANIS

Kita juga bisa menyusuri dan menikmati keindahan PANTAI PASIR PUTIH Pangandaran yang berada di lokasi Cagar Alam Pangandaran, aneka aktifitas wisata air di Pasir Putih Pangandaran, berenang, diving, snorkeling, wisata bahari perahu pesiar menikmati keindahan TAMAN LAUT dari atas perahu pesiar, aneka ikan hias, terumbu karang, aneka biota laut lainnya.

Pasir Putih Pangandaran merupakan pantai dengan pasir dan air laut yang bersih merupakan tempat yang mengasikan untuk kegiatan wisata air yang mengasikan..

Banyak Fasilitas bisa kita jumpai sebagai sarana dan prasarana pendukung wisata di Pantai Pangandaran diantaranya;

~ banyak Hotel, Penginapan, losmen dan Bungalow
~ Area parkir yang luas
~ Fasilitas umum seperti bank, Kantor Pos, money changer, mini market,
~ Adanya satuan Pengaman Penjaga Pantai atau LIFE GUARD.


KUMPULAN GAMBAR PANTAI PANGANDARAN,
photo Pantai Pangandaran..



gambar anak-anak main layangan di PANTAI TIMUR PANGANDARAN
Pantai Pangandaran.

3 comments:

Anonymous said...

saya sangat tertarik dengan indahnya pantai pangandaran,butuh wktu brapa jam kalo dari jawa tengah dan adakah tmpat pnginapan yg setandar bagi kami sekeluarga........
terima kasih....

Yan® said...

Sebagai patokan lama perjalanan Pangandaran-Jogjakarta sekitar 7-8 jam, jika menggunakan kendaraan pribadi bisa lewat Gombong-Cilacap-Sidareja-kalipucang-Pangandaran. Jika memakai kendaraan umum, bisa menggunakan bis jurusan Jogjakarta-Banjar disambung bis Banjar- Pangandaran atau bis jurusan Jogjakarta-Cilacap disambung dengan bis Cilacap-Pangandaran ( diusahakan sampai cilacap sebelum pukul 2 dikarenakan jika sore agak susah bis yang menuju Pangandaran. Jika dengan kereta api bisa turun di Banjar disambung bis Banjar -Pangandaran. Untuk hotel dan penginapan sangat banyak di Pantai pangandaran dengan berbagai pilihan dan harga yang berfariasi.

Yan® said...

trimakasih pak imron atas kunjungan dan apresiasinya..semoga wisata Pangandaran tetap indah dan tambah menarik.

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :