Pantai Legok Jawa

Pantai Legok Jawa
Pantai Legok Jawa pantainya terletak di Desa Legok Jawa, Kec. Cimerak-Jawa Barat, Pangandaran-Pantai Legok Jawa dengan berkendara sekitar tiga jam perjalanan, jika dari Green Canyon sekitar 1jam perjalanan. Pantai Legok Jawa merupakan pantai dengan, arus deras, anginnya cukup kencang, mempunyai bergelombang tinggi, banyak pusaran airnya, karena pantainya menghadap langsung Samudra Hindia, tidak mempunyai teluk dan semenanjung, sehingga angin dan gelombangnya besar di pantai ini.

Pantai Legok Jawa walaupun bergelombang tinggi tetapi pantai ini banyak pesonanya, keindahannya sebagai lokasi pantai menawan dengan perbukitan asri di utara pantai sepanjang Pantai Legok Jawa. Sunset Pantai Legok Jawa merupakan pesona keindahan dari pantai ini saat matahari akan tenggelam di Pantai Legok Jawa sebagai pemandangan indah nan menawan.

Tepi Pantai Legok Jawa merupakan pantai dengan tepi pantai banyak legokan atau dataran agak turun yang memanjang, ( legok dawa ) tepi Pantai Legok Jawa memanjang dengan bukit-bukit di sebelah utara yang rimbun oleh pepohonan, bukitnya memanjang seperti pantainya. Karena datarannya agak dalam membuat Pantai Legok Jawa mempunyai tingkat erosi dan abrasi yang cukup parah, hingga sangat dekat jarak antara pantai dengan jalan di beberapa lokasi sepanjang jalan Pantai Legok Jawa.
Keindahan Pantai Legok Jawa dengan banyak bukit-bukit karang menawan di perairan pantainya maupun di tepi pantai yang terbentuk oleh gelombang sejak ribuan tahun.

Menuju Pantai Legok Jawa bisa juga menggunakan bis umum dari Terminal Pangandaran dengan jurusan Cimerak dan Cimanuk atau menggunakan angkutan kota dari Terminal Cimerak. Jalan untuk menuju pantai ini dari arah Pangandaran atau Green Canyon sudah bagus, karena baru diperbaiki beberapa waktu yang lalu. Jika Menuju Pantai Cimanuk dari arah Pangandaran, Pantai Legok Jawa otomatis dilalui karena lokasinya di sebelah Timur Pantai Cimanuk-Tasikmalaya. Beberapa pantai yang berlokasi di sebelah barat dari Pantai Legok Jawa diantaranya,
- Pantai Cimanuk-Tasikmalaya
- Pantai Karang Tawulan- Tasikmalaya
- Pantai Kesik Luhur- Tasikmalaya.
- Pantai Madasari- Tasikmalaya.
- Pantai Pamengpek-Garut
- dan banyak pantai lainnya.

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :