Pantai ini Banyak Pohon Kelapa

Pantai Banyak Pohon Kelapa
Pantai Pamugaran ini banyak pohon kelapa letaknya arah barat Boulevard Toll Pangandaran-Jawa Barat. Pantai Pamugaran seperti kebun kelapa dari kitri yang baru ditanam (pohon kelapa kecil) sampe yang sudah tinggi.

Pantai ini sering disebut Kebon Kelapa, karena banyak pohon kelapa, disebrang jalan dari pantainya terdapat banyak hotel dan penginapan, tempat putsal, diskotik, juga cafe tempat karaoke.

Jalan Pamugaran lumayan lurus, sering di pake balapan liar dan sering dibubarkan paksa oleh aparat. Kalau dari jalan ini lurus terus bisa keluar ke Cikembulan-Parigi-Cijulang-Cimerak-Cikalong dan seterusnya. Pantai Pamugaran ombaknya besar, banyak pusaran airnya jadi 'Danger ! No Swiming' di lokasi pantai ini.

Pantai Pamugaran termasuk kedalam obyek wisata Pangandaran hanya lokasinya di sebelah barat, Pohon Kelapa Pantai Pamugaran sengaja di tanam dengan jarak hampir sama satu pohon dengan pohon yang lain, seperti pagar tepi pantai sebagai pemandangan khas dari pantai, ada pantai ada juga pohon kelapa.

Untuk menuju Pantai Pamugaran dari lokasi renang Pangandaran sekitar 1km, kalau malam lokasi pantai ini sangat ramai banyak hiburan malam di kafe-kafe dan juga di diskotik hingga pukul 02.00.

Pantai Pamugaran dulunya sepi sekali banyak rumput alang-alang dan semak belukar sekitar tepi pantainya juga tidak terurus, Setelah ada Jalan Toll dan didirikan bangunan Balai Pelatihan Departemen Sosial, Pantai Pamugaran mulai ramai, tetapi Bangunan milik Depsos hancur saat Tsunami Pangandaran 2006 dengan ratusan bangunan lainnya dan menelan banyak korban jiwa, beberapa jasad korban tsunami yang tidak teridentifikasi, di makamkan di makam Pamugaran, yang dulunya juga merupakan makam yang sudah lama ada.

Pantai Pamugaran adalah Pantai yang di pugar menjadi lebih ramai seperti sekarang ini, dengan banyak hotel, gedung olah raga, tempat hiburan malam dan banyak rumah-rumah warga.

2 comments:

Raka said...

tempatku dulu menuntut ilmu di wisma spa galuh rahayu bulak laut pangandaran

Raka said...

wh tambah ramai aja ya broww... bulak lautku nostalgiaku.....

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :