Kemacetan Lalu Lintas Pangandaran Liburan Lebaran

Kemacetan Lalu Lintas Pangandaran Liburan Lebaran
Kemacetan arus lalu lintas menuju wisata Pangandaran Pada liburan Lebaran hingga 2km, Padat merayap sejak 50km sebelum menuju Wisata Pangandaran yang terletak 92km dari Kota Ciamis Jawa Barat. Puncak kemacetan terpadat terutama di Pintu Masuk Timur dan Toll Gate Pintu Masuk Barat menuju Obyek Wisata Pantai Pangandaran.

Kemacetan terjadi dua arah baik menuju dan Keluar Wisata Pangandaran, Jalan utama sekitar Pantai Pangandaran juga terjadi kemacetan, terutama Jalan Pantai Barat Pangandaran, Jalan Mbah Jaga Lautan, Jalan Pantai Timur, dan Jalan Kidang Pananjung, beberapa jalan alternatif, jalan Sumardi, jalan Kalen Buaya, jalan Pasar Wisata, juga tak luput dari Kemacetan. Puncak kemacetan Pangandaran kemungkinan terjadi nanti Malam, karena masih banyak kendaraan pengunjung dari Bandung dan Jakarta menuju wisata Pangandaran.

Pantai Pangandaran padat pengunjung setiap liburan terutama libur Lebaran dan Tahun Baru. Photo diatas diambil sekitar km 1 menuju Pantai Pangandaran. Pantai Pangandaran merupakan tempat liburan favorit dan populer di wilayah Jawa Barat.

Tempat Aktifitas wisata Pantai Pangandaran juga ramai pengunjung baik di Pantai Barat dan Pantai Timur Pangandaran, sentral seafood dan Rumah Makan terlihat penuh oleh Pengunjung, lokasi renang dan Pasir Putih dan Cagar Alam Pangandaran juga penuh oleh wisatawan.

Hotel dan Penginapan di Pantai Pangandaran hampir 80% sudah terisi. Harga hotel dan penginapan untuk liburan ini juga begitu melambung hingga 2x lipat bahkan 3x lipat. Harga Kamar hotel dan penginapan untuk yang kelas hotel biasa dan sederhana, untuk liburan lebaran tahun 2012 berkisar Rp. 350.000,- sampai Rp.500.000,-
- Untuk Hotel kelas menengah dengan fasilitas Ac dan fan berkisar antara Rp.500.000,- hingga Rp.1.000.000,-
- Hotel Bintang dan top berkisar Rp.700.000,- hingga Rp.2500.000,-
- Rumah Penduduk
Rp. 800.000 hingga Rp 2000.000,- dengan kapasitas kamar 2-6 kamar.
Sebagian besar rumah penduduk yang di sewakan juga sudah terisi, dan sebagian rumah penduduk di sewakan yang masuk gang masih kosong, terutama untuk daerah pertengahan antara jalan Kidang Pananjung dan Jalan Kalen Buaya, dan beberapa lokasi di Jalan Jangilus.


Lalu lintas menuju Wisata Pangandaran mungkin akan berkurang kepadatannya sekitar dua hari mendatang, kemungkinan kepadatan berikutnya menjelang week end. Beberapa antrian kendaraan menuju Pantai Batu Hiu dan Arah wisata Green Canyon dengan arus kendaraan padat merayap.

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :