Asin Jambal Pangandaran diminati Pengunjung

Asin Jambal Pangandaran diminati Pengunjung
Asin jambal roti Pangandaran sangat diminati pengunjung wisata Pangandaran, sentral kios-kios ikan asin jambal roti Pangandaran diserbu para wisatawan, yang merupakan sebagai oleh-oleh khas wisata Pangandaran. Liburan Lebaran di Pangandaran kemaren wisata Pangandaran padat, beberapa sentral wisata di penuhi wisatawan demikian juga tempat-tempat kios asin di sekitar wisata Pangandaran banyak terlihat berwisata belanja ikan asin, terutama ikan asin jambal roti masih merupakan jenis ikan asin favorit para pengunjung wisata Pangandaran.

Sebelum Libur Lebaran tiba pengusaha-pengusaha ikan asin jambal roti belanja bahan ikan asin jambal roti hingga ke Tegal dan Indramayu, Karena adanya kelangkaan bahan jambal roti di sekitar wilayah Pangandaran. Asin Jambal roti dibuat dengan bahan ikan tertentu, yaitu jenis ikan Kedukang dengan ukuran ikannya juga lumayan besar, ini agar kwalitas dari ikan asin jambal roti, bagus dan nikmat setelah di masak.

Wisata Pangandaran yang terletak di wilayah Jawa Barat setiap liburan Lebaran memang selalu padat oleh Pengujung, karena Pangandaran merupakan tempat liburan favorit di Jawa Barat dan Sekitarnya. Wisata Pangandaran yang terkenal dengan Pantainya dan penghasil ikan terkadang tetap harus mendatangkan ikan dan hasil laut lainnya, karena ikan keluar pada musim tertentu dan setiap musim jenis ikannya pun berbeda.

Seperti halnya bahan untuk membuat ikan asin jambal roti Pangandaran, pengrajin dan pengusaha pembuatan ikan asin jambal roti juga harus mendatangkan bahan dari daerah lain, sehingga berpengaruh terhadap harga pokok pembuatan Ikan asin Jambal Roti Pangandaran. Maka harga ikan asin jambal roti sangat mahal, setara dengan harga daging sapi, terutama untuk jenis ikan asin Jambal roti super atau sering disebut ikan asin jambal roti cocok, atau jambal cocok.

Walaupun harganya mahal akan tetapi ikan asin jambal roti di wisata Pangandaran masih sangat diminati pengunjung sebagai oleh-oleh khas Pangandaran. Ikan asin jambal roti sangat nikmat setelah dimasak dan disantap sebagai lauk-pauk, karena bahan ikan asin jambal roti merupakan jenis ikan bagus dan mahal. Ikan asin jambal roti tahan lama hingga berbulan-bulan asalkan disimpan di tempat yang kering, untuk dikonsumsi jangka panjang jangan lupa di jemur setiap 3 hari sekali agar kwalitas dan cita rasanya tetap terjaga dan dimasak tetap nikmat saat di santap.

Jika berwisata ke Pangandaran kita dengan mudah temukan sentral kios-kios ikan asin Jambal roti baik di Pantai Timur maupun di Pantai Barat Pangandaran. Kios ikan asin Jambal roti Pangandaran ini juga menjual aneka jenis ikan asin, udang kering, kerupuk, terasi dan hasil laut olahan kering lainnya.

Ikan asin Jambal roti Pangandaran mempunyai cita rasa yang tinggi, dan sehat dikonsumsi karena adanya pengawasan ketat dari intansi-intansi terkait. Para pengrajin, pengusaha dan pedagang ikan asin jambal roti Pangandaran, selalu diberi penyuluhan agar ikan asin jambal roti kwalitasnya terjaga, sehat dikonsumsi, nikmat disantap setelah dimasak, dan menjadi oleh-oleh khas Pangandaran yang sangat diminati pengunjung.

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :