Musim Layang-Layang di Pantai Pangandaran

Musim Layang-Layang di Pantai Pangandaran
Sekarang ini musim layang-layang di Pantai Pangandaran, aneka bentuk layang-layang, dengan ragam corak dan warna menghiasi langit Pantai Pangandaran.

Banyak anak-anak di Pantai Pangandaran yang menerbangkan layang-layangnya setiap sore hari, jenis-jenisnya pun berbeda-beda, ada yang berbentuk segi empat seperti yang sering kita lihat di Pasar, ada juga yang berbentuk jenis layang-layang bapangan, mereka membuat sendiri ada juga yang beli kepada pengrajin layang-layang di Pantai Pangandaran.

Yang uniknya layang-layang yang mereka bikin dengan memanfaatkan plastik bekas atau kantong keresek bekas. Mereka menggunakan obat nyamuk untuk menempelkannya. Alasan menggunakan plastik dan bekas kantung keresek biar tidak mudah sobek, tahan air dan tenaga yang dihasilkan saat menarik layangan tambah besar, sehingga lebih asik memainkannya ''tutur mereka".

Umumnya layang-layang yang mereka terbangkan dan mainkan jenis layang-layang tradisional, seperti bapangan dan tanggalan, mereka bermain layang-layang di sekitar Pantai Timur Pantai Pangandaran dan Lapang Ketapang doyong Pantai Pangandaran. Musim angin timur di Pantai Pangandaran merupakan waktu yang tepat untuk menerbangkan dan bermain layang-layang. Kalau mereka menyebut "maen layangan" yang artinya bermain layang-layang.

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :