Festival Layang-Layang 2012

Festival Layang-Layang  2012
Festival layang-layang International di Pantai Pangandaran tahun lalu masih ingat? Aneka layang-layang beraneka bentuk penuh warna-warni terbang di langit Pantai Pangandaran.

Festival layang-layang Internasional menampilkan aneka layang-layang yang di ikuti banyak peserta dari Manca Negara, aneka layang-layang menghiasi langit Lapang Ketapang Doyong Pantai Timur Pangandaran.

Sekarang ini di Pantai Pangandaran angin kadang bertiup lumayan kencang sebagian nelayan juga tidak melaut karena gelombang laut perairan Pangandaran lumayan besar. Akhir mei memasuki bulan Juni dan Juli merupakan musim angin timur, angin pada waktu-waktu tertentu bertiup agak kencang di Pantai Pangandaran.

Agenda Tahunan di Pantai Pangandaran pada pertengahan bulan Juli biasa diadakan Pangandaran Internasional Kite Festival atau Festival layang-layang Internasional di Pantai Pangandaran. Para Pecinta layang-layang Pantai Pangandaran mulai uji coba layang-layang untuk diterbangkan sebagai persiapan mengikuti festival layang-layang Internasional 2012.

Aneka layang-layang, dengan bermacam corak dan bentuk mulai test terbang, untuk menyempurnakan dan memperbaiki kekurangan dari layang-layang yang akan di ikut sertakan dalam festival layang-layang Internasional 2012.

Berdasarkan informasi yang berkembang, sungguh sangat disayangkan Pantai Pangandaran untuk tahun 2012 tidak menjadi tuan rumah Festival Layang-Layang Internasional. Padahal acara festival layang-layang Internasional merupakan agenda tahunan yang sudah lama ada, dan menjadi acara tahunan yang sangat dinanti oleh wisatawan Pantai Pangandaran dan warga masyarakat Pangandaran.

Acara tahunan yang biasanya diselenggarakan pada pertengahan bulan Juli merupakan bertepatan dengan libur sekolah di Indonesia, juga merupakan bulan liburan wisatawan asing, atau wisatawan Mancanegara. Pada bulan Juli biasanya Pantai Pangandaran penuh oleh para pengunjung, karena adanya acara tahunan yang sangat menarik para pengunjung Pantai Pangandaran.

Sebuah agenda acara tahunan yang hilang di Pantai Pangandaran, jika memang International Kite Festival 2012 gagal di laksanakan di Pantai Pangandaran. Memang sungguh di sayangkan jika memang benar adanya, sebuah acara besar yang bisa menarik ribuan Pengunjung Pantai Pangandaran tidak dilaksanakan di Pangandaran. Entah hal apa yang menyebabkan festival layang-layang International tidak di laksanakan di Pantai Pangandaran..?

Untuk informasi yang beredar International Kite Festival 2012 untuk wilayah Jawa Barat, rencananya di laksanakan di Bandung Barat.

Photo di ambil pada saat Pangandaran International Kite Festival 2011 di Lapangan Ketapang Doyong Pantai Timur Pangandaran.
Photo : gift by Pangandaran Sweet http://pangandaran-beautyfull.blogspot.com/

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :