Iwak Peyek Pangandaran


Seperti sebuah lagu yang lagi populer saat ini..iwak peyek..iwak peyek nasi liwet..enak tuh, apalagi di tambah ikan bakar..wk..wk..wk..
Lagu Iwak Peyek lagi trend banget yang dinyanyikan Tiga Macan.. abis lagu nya enak gampang diinget terus yang nyanyinya mantab banget. Iwak Peyek bisa juga dibuat dari ikan segar dan ikan asin yang tipis, seperti ikan asin Kwer atau ikan asin Lendra juga bagus, garing dan renyah.. Tapi masih jarang yang jual di Pantai Pangandaran.. kalau di Surabaya katanya banyak tuch. Iwak Peyek dari jenis ikan asin juga enak yang penting renyah dan gurih, cocok buat snack kalau lagi minum kopi..ajib lah. Iwak peyek jadi ngetrend karena lagu ya hebat, yang hebatnya lagi di eropa juga ada suporter tim bola yaitu Olimpiakos yang nyanyi mirip lagu iwak peyek.. Kira-kira duluan mana ya bikin lagunya?
Tapi yang jelas sekarang iwak peyek lagi ngetrend. Kalau iwak peyek jadi terkenal karena lagunya 3 Macan. Iwak Peyek yang berbahan dasar ikan dan bumbu sama tepung mungkin suatu saat juga akan ngetrend juga sebagai makanan khas. Iwak Peyek juga bisa buat cemilan yang penting tidak terlalu asin, waktu aku coba makan iwak peyek sama kopi hitam memang mantap. Tapi di daerah sini masih jarang yang buat iwak peyek. Padahal bahan baku ikannya banyak. Tapi menurutku makan iwak peyek paling enak ya ditemani Tiga Macan yang nyanyi Iwak Peyek..he..he.

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :