Ngabuburit di Tol Pangandaran

Ngabuburit di Tol Pangandaran
Awal Puasa,Tol Pangandaran kembali ramai jadi tempat pilihan Ngabuburit, memasuki hari pertama Puasa antusiasme warga Pangandaran dan sekitarnya menunggu bedug magrib (ngabuburit) dengan menikmati sore di sekitar jalan Tol Pangandaran, yaitu salah satu jalan Pintu Masuk Obyek wisata Pantai Pangandaran.

Acara Ngaburit di sekitar Tol Pangandaran sudah ada sejak awal di bangunnya jalan Tol ini, Jalan dengan 2 ruas ini merupakan salah satu jalan masuk dan keluar menuju Obyek Wisata Pantai Pangandaran, selain Tol Gate, ada Pintu Masuk Timur sebagai akses masuk dan Keluar Obyek Wisata Pangandaran, yang lokasinya dekat PUSKESMAS Pangandaran, atau dari lampu stopan belok kiri, bisa melewati Jalan Parapat atau Jalan Kidang Pananjung Pangandaran.

Ngaburit di Tol Pangandaran jika cuaca cerah dapat juga menikmati sunset di Ujung Tol Pangandaran (Boulevard Tol Pangandaran), selain menikmati Sunset, di sekitar Jalan Tol juga banyak penjual makanan dan minuman untuk berbuka puasa, seperti kolak, es campur, sirup, dan aneka makanan.

Buat sobat pantaiku-ini.blogspot.com yang kebetulan wisata saat Bulan Ramadhan, bisa tuh menikmati sore sambil menunggu Adzan Magrib di sekitar Jalan Tol Pangandaran, sambil cari-cari menu untuk berbuka puasa, atau minuman dan makanan sebagai ta'jil.

Memasuki pertengahan Ramadhan biasanya di sekitar Ujung Tol Pangandaran suka ada pagelaran musik Islami biasanya panitianya dari muda-mudi setempat dan didukung, disponsori oleh beberapa produk, dan sumbangan dari Rumah Makan, Hotel dan Toko sekitar Pangandaran.

Setiap sore Jalan Tol Gate Pangandaran selama bulan Puasa memang selalu ramai, terutama jika berbarengan dengan musim libur sekolah, ada yang duduk-duduk sambil ngobrol di sekitar taman trotoar Tol Gate, ada yang duduk-duduk di Pinggir Pantai di ujung Tol Pangandaran atau berkeliling memutari Jalan Tol Gate dengan Sepeda atau Motor.

Suasana ngabuburit di Tol Pangandaran semakin sore semakin ramai biasanya dari pukul 16.30-17.30, beberapa puluh menit menjelang Adzan Magrib, berangsur sepi untuk buka puasa di rumah masing-masing, terkecuali jika sedang ada acara buka bersama dan pagelaran musik, mereka buka bersama dulu di sekitar Tol Pangandaran.

Dari tahun ke tahun setiap Bulan Puasa Tol Pangandaran selalu ramai sebagai tempat ngabuburit walaupun yang ngabuburitnya sudah berbeda generasi, akan tetapi kenangan ngabuburit di Tol Pangandaran akan selalu teringat apalagi jika kita selaku warga Pangandaran sedang berada di Luar Kota atau di Luar Negeri, kenangan kumpul sama teman-teman nunggu Adzan Magrib di Tol Pangandaran akan berkesan, terutama saat Bulan Ramadhan.

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :