Menikmati Pantai Pangandaran Naik Andong


Menikmati Pantai Pangandaran tidak hanya Pantainya, di tempat wisata populer yang satu ini banyak Alternatif kegiatan wisata menarik lainnya untuk dicoba, menikmati Pantai Pangandaran naik andong bisa menjadi pilihan, mengelilingi jalan Kawasan Obyek Wisata Pantai Pangandaran dengan Pak Kusir, kuda dan delmannya sudah tentu sangat menyenangkan. Andong (delman) di Pangandaran masih banyak kita temui, terutama di Pasar Pangandaran, akan tetapi banyak juga Pemilik Andong (delman) di temukan di kawasan Pantai Pangandaran saat parawisata ramai.

Andong merupakan jenis alat transportasi tempo dulu yang masih banyak ditemukan di Pangandaran, banyak sebutan untuk jenis kendaraan Andong diantaranya, Dokar, Delman, Keretek, Sado, dan banyak sebutan lainnya di setiap daerah dan wilayah di Indonesia. Andong ( delman ) merupakan kendaraan tradisional yang unik berupa sebuah Pedati (delman) dengan dua roda yang ditarik oleh kuda, dengan tali kekang untuk mengendalikannya, yang mengendalikan kuda delman disebut Kusir.

Kawasan Pantai Pangandaran menjelang Natal dan Tahun Baru tahun ini mulai ramai pengunjung, hotel-hotel kawasan Pantai Pangandaran dan sekitarnya seperti hotel di Batu Karas dan Green Canyon mulai dipenuhi pengunjung hotel untuk menginap dan booking hotel untuk Natal dan Tahun Baru juga mulai penuh. Harga Hotel Pangandaran untuk Hari Natal dan Tahun Baru biasanya naik 2-3 kali lipat dari harga weekend. Jika pada weekend bisa mendapatkan harga Rp.250.000,- maka akan naik menjadi Rp.500.000,- atau bahkan lebih. Keuntungan booking hotel di Pantai Pangandaran jauh hari sebelum Hari Besar dan liburan tentunya bisa mendapat harga lebih murah dan mendapat hotel pilihan untuk menginap pada saat Hari Besar dan Liburan.

Puncak Kemacetan lalu-lintas Pangandaran diperkirakan pada saat menjelang malam Tahun Baru, untuk malam Natal kemungkinan tidak terlalu macet, seperti pada tahun-tahun yang lalu. Informasi Wisata Pangandaran Natal dan Tahun Baru 2012 ini semoga bermanfaat buat pengunjung yang akan menikmati Liburan Natal dan Tahun Baru di Pangandaran.

Cuaca Pantai Pangandaran pada hari ini cerah, Beberapa tempat aktifitas wisata mulai dipenuhi pengunjung, seperti sentral-sentral seafood Pangandaran juga ramai pengunjung. Pantai Pangandaran setiap Libur Natal dan Tahun Baru selalu padat pengunjung karena Pantai Pangandaran merupakan obyek wisata favorite untuk liburan di Jawa Barat.

Banyaknya tempat Aktifitas wisata yang ada di Kawasan Pangandaran dan sekitarnya merupakan magnet untuk dikunjungi. Tempat-tempat wisata Kabupaten Pangandaran ( Jawa Barat ) seperti Pantai Pangandaran, Cagar Alam Pananjung, Pantai Batu Karas, Green Canyon, Pantai Batu Hiu, Pemandian Citumang, Pantai Karang Nini, Pantai Karapyak, Pantai Karang Tirta, Pantai Bagolo, Gua Donan dan tempat indah lainnya bisa menjadi tempat Pilihan Wisata menarik selama liburan, Wisata Kabupaten Pangandaran dengan banyak tempat-tempat wisata yang saling berdekatan memudahkan menjangkau semua obyek wisata yang ada di kawasan ini.

Aktifitas wisata di Pangandaran dan sekitarnya yang bisa dinikmati beraneka ragam diantaranya :
- Berenang
- Snorkeling
- Surfing
- Body Rafting
- Water Sport
- Parasailing
- Mancing
- Cross Country
- Wisata Cagar Alam
- Wisata Sejarah
- Wisata Perahu Pesiar
- Wisata Kuliner
- Wisata Belanja
- Wisata Bahari
- Wisata Religi
Dan banyak wisata lain yang bisa dinikmati di Kawasan Wisata Kabupaten Pangandaran.

Pangandaran sebagai tempat wisata dilengkapi dengan sarana dan prasarana lengkap pendukung Parawisata, Kantor-Kantor Penting, Tim Penjaga Pantai, Aparat Keamanan serta Pramuwisata atau Guide Tour dan lainnya.

Memasuki musim hujan, di Pangandaran cuaca sering berubah-ubah, terkadang juga hujan dan gerimis, buat pengunjung yang akan menikmati liburan di Pangandaran, harus juga mengantisipasi cuaca yang berubah-ubah ini, persiapkan Payung Atau Jas Hujan terutama pengunjung dengan menggunakan kendaraan roda dua, jalan menuju Pangandaran yang lumayan berkelok juga perlu diwaspadai dan berhati-hati apalagi di musim penghujan ini.

Selamat Menikmati liburan di Pangandaran dan sekitarnya..

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :