Potret Pangandaran Gambar Photo Pangandaran

Foto Pangandaran
Potret Pantai Pangandaran
Potret Pangandaran gambaran photo Pangandaran obyek wisata populer di tenggara Jawa Barat, Indonesia. Pangandaran, pantainya indah merupakan tempat wisata populer Jawa Barat, dengan pantai yang landai sebagai tempat aktivitas wisata menawan. Pangandaran memiliki dua sisi pantai indah di barat dan timur merupakan semenanjung dengan hamparan kesejukan Cagar Alam Pangandaran sebagai Taman Wisata Alam, hutan Conservasi dan Hutan Lindung mempunyai aneka satwa dan tumbuhan, gua alam, gua Jepang atau gua sejarah dibuat pada masa penjajahan Jepang, Air Terjun, Sendang Rengganis dan Situs-Situs Purbakala peninggalan sejarah Hindu.

Photo Pantai Pangandaran gambar potret dari tempat wisata menawan di Jawa Barat, Pemandangan indah Pangandaran, dari setiap sudut tempat wisatanya merupakan keindahan tempat wisata populer di Jawa Barat, Pangandaran disetujui menjadi Daerah Otonomi Baru menjadi kabupaten terpisah dari Kabupaten Ciamis, mekar menjadi Kabupaten Parawisata dengan banyak tempat wisata di Pangandaran dan sekitarnya.

Kabupaten Pangandaran

Kabupaten Pangandaran disetujui sebagai daerah otonomi baru, direncanakan peresmiannya pada tahun 2013. Pangandaran yang merupakan ujung tenggara Jawa Barat berbatas sebagai berikut :
Batas Wilayah Kabupaten Pangandaran,
- Batas selatan Samudra Hindia
- Batas Timur Kabupaten Cilacap ( sungai Citanduy sebagai batasnya )
- Batas Barat Kabupaten Tasikmalaya ( dengan batas sebuah jalan antara Ds. Pasir Lasih dan Ds. Cikalong )
- Batas utara Kecamatan Banjar Sari dengan wilayah Langkaplancar masuk wilayah Pangandaran, Kabupaten Cilacap merupakan berbatas sebelah utara dengan sungai Citanduy dan Kecamatan Padaherang masuk wilayah Kabupaten Pangandaran.

Wilayah Kabupaten Pangandaran,
- Kecamatan Padaherang
- Kecamatan Kalipucang
- Kecamatan Pangandaran
- Kecamatan Sidamulih
- Kecamatan Parigi
- Kecamatan Cijulang
- Kecamatan Cimerak
- Kecamatan Cigugur
- Kecamatan Langkaplancar
- Kecamatan Mangunjaya.

Potret Kabupaten Pangandaran sebagai daerah otonomi baru mekar menjadi Kabupaten Parawisata dengan banyak tempat wisatanya di Antaranya,

¤ Kecamatan Kalipucang,
- Gua Donan
- Pantai Bagolo
- Pantai Karapyak
- Pantai Karang Nini
- Pantai Lembah Putri
- Water Park Pangandaran

¤ Kecamatan Pangandaran
- Pantai Pangandaran
- Cagar Alam Pangandaran
- Pantai Bulak Setra

¤ Kecamatan Sidamulih
- Citumang

¤ Kecamatan Parigi
- Pantai Karang Tirta
- Pantai Batu Hiu

¤ Kecamatan Cijulang
- Pantai Batu Karas
- Green Canyon

¤ Kecamatan Cimerak
- Pantai Legok Jawa
- Pantai Karang Bolong.

Serta banyak air terjun, aliran sungai yang indah dan alam nuansa pegunungan di Utara Kabupaten Pangandaran yang belum tersentuh, jika dikembangkan pasti akan menjadi tempat wisata menawan dan menambah PAD Pangandaran.

Pangandaran mekar menjadi Kota Wisata di Jawa Barat jika ditangani secara baik dan terarah, Semoga dengan terbentuknya Kabupaten Pangandaran akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan ekonomi kerakyatan yang lebih baik lagi untuk masyarakat Kabupaten Pangandaran dan sekitarnya.

Pangandaran tidak hanya memiliki pantai yang indah dan wilayah perikanan laut, Pangandaran juga memiliki wilayah pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan darat untuk dikembangkan yang merupakan bisa menjadi aset Pangandaran pendukung kemajuan Pangandaran sebagai DOB (Daerah Otonomi Baru).

Pangandaran, potret gambar menarik dari sebuah wilayah ditenggara Jawa Barat, sebagai Tempat Wisata maupun sebagai wilayah Daerah Otonomi Baru di Indonesia. Pangandaran selalu menarik untuk dikunjungi sebagai tempat wisata.

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :