Hasil Laut

Apa yang dimaksud hasil laut? Kenapa disebut hasil laut?
Pada dasarnya hasil laut adalah semua yang dihasilkan dari laut, berupa hewan laut, tumbuhan laut, dan benda yang berasal dari laut. Tetapi banyak hewan laut dan tumbuhan laut dan benda laut yang harus dijaga kelestariannya dan dilindungi dari kepunahan dengan pengawasan undang-undang yang tegas.

Banyaknya yang didapat dan di hasilkan dari laut sehingga menjadikan sebagai mata pencaharian bagi sebagian masyarakat dunia, hasil laut juga merupakan sumber penghasilan terbesar dari beberapa negara didunia.

Beberapa jenis hasil laut yang biasanya sering didapatkan dari laut adalah :

¤ Jenis Hewan
Laut :

* Ikan
* Udang
* Kepiting
* Cumi-Cumi
* Kerang
* dan jenis-jenis hewan laut lainnya.

¤ Jenis-Jenis
Tumbuhan Laut

* Rumput Laut
* Ganggang laut
* Terumbu Karang
* Akar Bahar
* Aneka
tumbuhan laut
lainnya

¤ Pasir Laut
¤ Bebatuan dan
Karang Laut
¤ Posil-Posil
hewan Laut
¤ Mineral / hasil tambang
¤ Dan banyak
biota
laut lainnya

Pada umumnya hasil laut sebagai makanan obat-obatan, kerajinan, hiasan dan berbagai pernak-pernik..

Hasil laut juga merupakan sumber-sumber usaha yang besar dan sumber bisnis yang sangat menjanjikan tetapi dengan tetap menjaga kelestarian biota laut dan ekosistemnya.

Ekplorasi hasil laut yang membabi buta dan kucing-kucingan dengan peraturan undang-undang sangat dilarang karena akan menimbulkan kepunahan hasil laut, kerusakan biota laut dan ekosistem laut. Lembaga pecinta lingkungan Dunia Greenpeace merupakan pemerhati lingkungan global dunia yang sangat peduli akan lingkungan laut dan biotanya, sebagai upaya mencintai laut dan menjaga kelestariannya..

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :