Dermaga Water Sport

Dermaga Water Sport
Banyaknya dermaga untuk tempat water sport atau olah raga air di Pantai Timur Pangandaran, yang memanfaatkan water break atau pemecah gelombang di Pantai Timur Pangandaran, menambah keindahan Pantai Timur Pangandaran.

Akhir-akhir ini angin bertiup kencang di Pantai Timur dan gelombang air laut Pantai Timur juga lebih besar dari biasanya. Deburan gelombang air laut Pantai Timur Pangandaran, jika malam hari terdengar hingga jauh.

Beberapa dermaga water sport di Pantai Timur Pangandaran banyak yang rusak karena angin kencang dan terhantam gelombang air laut. Beberapa boat water sport juga banyak yang rusak, karena menghantam batu-batu water break akibat terseret gelombang air laut Pantai Timur. Dermaga water sport yang rusak lumayan parah yaitu yang berada di sekitar Pasar Ikan Pantai Timur Pangandaran, seperti yang terlihat pada photo diatas.

Angin dan gelombang tinggi sudah biasa terjadi setiap pancaroba yaitu saat gelombang tinggi karena perubahan arah angin, dari musim angin barat menjadi musim angin timur.


Kerusakan dermaga water sport di Pantai Timur Pangandaran menyebabkan beberapa pengusaha jasa sewa water sport menghentikan aktifitas usahanya, sambil menunggu perbaikan dermaga water sport dan boat water sport.

Kemungkinan beberapa hari kedepan tekanan angin timur mulai berkurang dan gelombang laut Pantai Timur Pangandaran normal seperti biasa..

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :