Kerajinan Pantai Pangandaran

Banyak Kerajinan Pantai Pangandaran yang bisa kita jumpai dan kita cari berupa hiasan pernak-pernik atau aksesoris di kawasan obyek wisata Pangandaran. Kerajinan merupakan sebuah proses kreatifitas dari suatu bahan yang awalnya kurang berharga atau nilai harganya rendah, setelah dibentuk dengan kreatifitas sehingga berdaya guna dan lebih berguna, baik secara fungsinya, keindahan dan nilai materinya. Kerajinan Pantai Pangandaran juga merupakan proses kreatifitas dari masyarakat Pangandaran. Banyak Kerajinan Pantai Pangandaran yang bisa kita jumpai dari bahan dasar kerang, ikan, kura-kura, kayu, bambu, logam, fiber glass, kaca, dan masih banyak lainnya. Kerajinan Pantai Pangandaran yang identik dengan Pariwisata Pantai, tentunya kerang, karang, ikan, kura-kura, pasir putih,tulang belulang ikan dan juga banyak bahan dasar lainnya untuk membuat kerajinan di Kawasan Pantai Pangandaran.

Kerajinan Pantai Pangandaran dengan bahan dasar kerang adalah yang sangat banyak kita jumpai, kerang selain kuat dan tahan lama, indah warnanya dan bisa dibuat berbagai bentuk kerajinan dan aksesoris, seperti Kerang Simping untuk Kap Lampu, Tirai, gantungan kunci dll. Jenis Kerajinan Pantai yang paling favorite dan lagi trend saat ini, hingga di ekspor sampai ke Mancanegara adalah jenis kerang dalam kotak-kotak dipariasikan dengan jam dalam sebuah figura kaca, ditata secara apik, artistik dan menarik. Untuk bahan pembuatan kerajinan Pantai Pangandaran, para Perajin mendatangkan bahan dari luar daerah Pangandaran bahkan sampai dari Pulau Flores, Pulau Nusa Tenggara dan Pulau Lombok. Sehingga membuat harga produksi kerajinan menjadi mahal, sangat berpengaruh terhadap harga jual kerajinan Pantai Pangandaran.

Untuk jenis kerajinan bahan dasar ikan, seperti jenis ikan Buntal memang masih bisa terpenuhi oleh Para Nelayan Pangandaran. Berbagai hiasan, aksesoris, dan pernak pernik menarik, banyak kita jumpai setiap pinggir jalan dan komplek kios-kios di wilayah obyek wisata Pangandaran, Sentral kerajinan Pantai Pangandaran adalah di Pasar Wisata Pangandaran, berbagai hiasan, aksesoris, pernak-pernik, tersedia dengan berbagai jenis ukuran dan harga, atau jika anda ingin menjadi partner penjualan atau memesan kerajinan Pantai Pangandaran dalam jumlah yang banyak anda bisa mendatangi Pasar Wisata Pangandaran, banyak Para Perajin yang bisa menjadi Partner anda.

Kerajinan Pantai Pangandaran dari tahun ke tahun semakin berkembang pesat, baik dari bentuk, seni dan keindahannya. Kerajinan Pantai Pangandaran bisa anda jadikan kenang-kenangan,oleh-oleh atau cindera mata, sebagai souvenir atau sebagai hiasan di rumah. Banyak aksesoris dari kerajinan Pantai Pangandaran, ada berupa cincin, gelang, gantungan kunci, dari berbagai bahan dan jenis. Kerajinan Pantai Pangandaran dengan berbagai bentuk, jenis dan ukuran dengan berbagai seni dan keindahannya akan selalu seiring dengan perkembangan Pariwisata di Pangandaran.

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :