Pangandaran, Desember Weekend ke2

Pangandaran, Desember Weekend ke2
Cuaca Pangandaran hari ini hadaaaw panas banget.. Saya yang sehari-hari di Pangandaran merasa kegerahan, harus nyalain kipas anginku yang suaranya mirip kapal terbang. Apalagi pengunjung yang datang dari daerah dingin seperti Lembang dan Pangalengan pasti merasakan kegerahannya lebih-lebih..he..he.. Biasanya sich kalau siang harinya panas begini, sore atau malam harinya mendung atau turun hujan.

Pangandaran hari ini ramai pengunjung, mungkin tanggal muda apa karena banyak event yang digelar bulan-bulan ini, di bulan Desember masuk weekend yang ke2 sudah tanggal 9 Desember ya.. Saya sempat membuat foto terik matahari di kaca mobil pengunjung tuh terlihat jelas teriknya menghujam kaca mobil.. Maaf ya kepada om yang punya mobil he..gambar mobilnya di share..

Pantai Pangandaran padat pengunjung untuk 2hari terakhir sampai saat posting ini dibuat masih banyak pengunjung yang menikmati wisata, diantaranya wisata belanja dan wisata kuliner, sentral seafood di Pantai Timur Pangandaran baik di komplek Pelelangan maupun di Pasar Ikan Pangandaran dipadati para pemburu masakan seafood yang merupakan ke khasan dari Pantai Pangandaran yang populer dengan fresh seafoodnya. Kelezatan masakan fresh seafood Pangandaran membuat mereka rindu untuk selalu menikmatinya jika berwisata di Pangandaran dan di bawa pulang untuk oleh-oleh. Makanan khas Pangandaran lainnya yaitu Asin Jambal Roti yang biasanya di buru sebagai oleh-oleh sepulang berwisata di Pangandaran, atau kerajinan khas Pantai dari Pangandaran yang tidak bisa ditemukan di daerah lain juga bisa menjadi alternatif oleh-oleh khas dari Pantai Pangandaran - Jawa Barat, Indonesia.

Cuaca di Pangandaran akhir-akhir ini tidak menentu kadang hujan kadang panas, kadang mendung kadang gerimis. Sedangkan untuk bulan November yang telah lalu diwarnai mendung, gerimis dan hujan, Pada pertengahan November yang lalu pernah hujan lebat sehari semalam tanpa henti mengakibatkan beberapa wilayah di utara Kecamatan Pangandaran dilanda banjir diantaranya daerah Bojong Jati, Purbahayu, Bojong Tempel dan sebagian daerah lainnya, karena meluapnya aliran Sungai Cikidang.

Cuacanya tambah panas nich temen traveler, kipas angin berdiameter hampir 80cm ga bisa menandingi panasnya Pangandaran siang ini. Tapi kalau wisatawan Mancanegara paling suka nich cuaca panas dengan Matahari terik seperti ini, Mereka malah berjemur nenikmatinya, mandi sinar matahari dengan sesekali nyebur dan berenang di Pantai Pasir Putih Pangandaran.

Biasanya sich kalau cuaca panas dan lembab seperti ini di daerah lain mendung atau turun hujan.. Tapi cuaca panas seperti ini berkah buat pengrajin ikan asin dan jambal roti, cukup sehari dijemur langsung kering, bisa menghasilkan kwalitas asin terbaik, Asinnya kering sempurna, warnanya asinnya cerah, rasanya bila dimasak gurih, dan tahan lama. Selain para Pengrajin asin, yang mendapat berkah Penjual es di Pantai Pangandaran, mereka biasanya laris jualannya.. Cuaca panas kalau minum es dah pasti sweeegeer dan pengen nambah satu gelas lagi..he..he.
Es kelapa muda siang-siang begini di pinggir Pantai Pangandaran dengan angin sepoi-sepoi kering..karena panas he..bukan sepoi-sepoi basah.. sweger banget ya sambil minum es kelapa muda di tepi pantai..

Beberapa Tips berikut bisa dicoba bila merasa kepanasan saat berwisata di Pantai Pangandaran dan sekitarnya.

"Berikut tipsnya"

* Kalau siang panas gini bisa nongkrong tuch di warung-warung pingir Pantai Timur Pangandaran, lokasinya lumayan sejuk, banyak pohon kelapa, juga bisa menikmati pemandangan pantai dan anginnya juga lumayan kencang.. jadi efek cuaca panas ga terlalu terasa.

* Kalau temen traveler pengen lebih sejuk lagi masuk Cagar Alam Pangandaran, mandi di Sendang Rengganis..dah pasti cesss.. adem.. dem, panasnya ilang seketika.. Mandi di Sendang Rengganis selain tubuh menjadi segar, juga menyehatkan karena disinyalir mengandung banyak mineral penting yang berguna buat tubuh, ceritanya bisa membikin awet muda dan dapet jodoh buat yang belum nikah, seperti yang sering diutarakan Pemandu di Sendang Rengganis Cagar Alam Pangandaran.

* Kalau ga masuk ke gua-gua yang ada di Taman Wisata Alam Pangandaran / Cagar Alam Pangandaran, di dalam gua adem tuch bisa sambil menikmati keindahan stalagmit dan stalagit dan menikmati kesejukan air yang menetes dari langit-langit dan dinding gua memberi efek hawa sejuk di dalam gua.

* Alternatif lain kalau panas begini mandi yang lama sampe badan terasa segar he..

* Kalau hotel tempat temen traveler menginap berAC bisa juga ngadem di Kamar Hotel.

* Kalau ga cari pohon rindang terdekat minta izin ikut berteduh..he..he

* Jika bawa mobil yang ada ACnya. Diam dimobil sampe badan terasa sweger..

* Belanja di Tempat yang berAc.. Sambil pilih barang yang akan dibeli bisa sambil ngadem..

Tips diatas mungkin bisa dicoba saat temen traveler merasa kepanasan dan merasa gerah dikala cuaca Pangandaran Panas.

Maaf atas kekurangannya, selamat berwisata di Pangandaran.

6 comments:

Deni Sukma said...

Maaf kang, bs minta Contact number enggak, atau alamat email yg bs d hubungi segera, mau nanya2 tentang pangandaran, tanggal 15 des sy mau ke sana.

yan® said...

trimakasih sudah berkunjung di blog pantaiku-ini.
Silahkan kang kirim sms di +6283827955577

Deni Sukma said...

Lagi enggak aktif ya nmrnya?

Pantaiku-ini said...

sudah aktif kang..silahkan jika ada informasi yang diperlukan, atau ada yang ditanyakan tentang wisata di Pangandaran.

Neisya Zahrainy said...

Mo nyari tempat hotel yg gratis ada gak kang..

pantaiku-ini said...

ada he..he, kesasar juga nyampe sini..apa kabar ni, kalau yang gratis di kamar depan aza, kalau ga di rumah Grandma, kalau liburan anak kost pada pulang..kapan mo ke pnd nich?..diantos.

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran, silahkan hubungi kami :