Route Menuju Pangandaran dari Jakarta


Peta Rute dari Jakarta menuju Pangandaran dan beberapa jalur alternatif, Pesawat, Bis Umum,Kereta Api, maupun kendaraan Pribadi bisa menjadi pilihan menuju Pangandaran. Obyek Wisata Pangandaran merupakan obyek wisata populer yang banyak dikunjungi wisatawan dari Jakarta, kota-kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah.
Berikut Route dari Jakarta menuju obyek wisata Pangandaran-Jawa Barat bisa menggunakan banyak pilihan baik kendaraan maupun jalur yang bisa ditempuh sebagai berikut :

Kendaraan Pribadi
Dengan kendaraan pribadi beberapa jalur yang bisa ditempuh,
JAKARTA > Tol Jakarta - Cikampek > Tol Purbaleunyi > Rancaekek > Parakan Muncang > Cicalengka > Nagreg > Limbangan > Malangbong > Ciawi > Rajapolah > Tasikmalaya Kota > Cikoneng > Ciamis > Banjar > Banjarsari > Padaherang > Kalipucang > PANGANDARAN.

Kendaraan Umum / Bis Umum,
Dengan bis umum bisa naik dari terminal Kampung Rambutan Jurusan Pangandaran, diantaranya Bis Perkasa Jaya menuju Terminal Pangandaran, atau alternatif lain menggunakan bis menuju Tasikmalaya atau Banjar disambung dengan bis 3/4 menuju Pangandaran ( Jika siang hari ) jika malam hari bisa menggunakan Bis Budiman dari Tanggerang dan Bekasi menuju Terminal Pangandaran.
Waktu tempuh JAKARTA-PANGANDARAN 7-8 jam perjalanan.

Route dari Jakarta ke Pangandaran dengan Pesawat Susi Air.
Menggunakan Pesawat Susi Air dari Jakarta ( Bandara Halim Perdana Kusuma ) dengan jadwal penerbangan pagi pukul 10.30 menuju Pangandaran ( Bandara Nusa Wiru ). Jarak Bandara Nusawiru ( Cijulang ) menuju Pangandaran 20km.

Route JAKARTA-PANGANDARAN dengan Kereta Api
Jakarta-Pangandaran dengan Kereta Api bisa menggunakan kereta api jurusan Jawa Tengah dari Stasiun Jakarta Kota ( Senen ) dengan kereta yang yang melewati dan berhenti di Stasiun Kota Banjar, dari Kota Banjar naik Bis Umum 3/4 yang menuju Pangandaran.

Route Jakarta- Pangandaran jalur Selatan ( route alternatif ),
Jika menggunakan kendaraan pribadi bisa menggunakan jalan jalur Selatan, yaitu jika sudah masuk wilayah Ciawi bisa diteruskan perjalanan menuju Rajapolah > Tasikmalaya > Kawalu > Sukaraja > Jatiwaras > Salopa > Salopa > Cikatomas > Cikalong > Legok Jawa > Cimerak > Cijulang > Parigi > PANGANDARAN.

Dari Banten, Tanggerang, dan Bekasi menuju Pangandaran juga terdapat banyak kendaraan Umum seperti Bis BUDIMAN menuju Pangandaran, jika anda berhenti di Terminal Pangandaran menuju Obyek Wisata Pangandaran bisa menggukan Ojeg atau Becak.

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :