Kampung Sampireun - Nan Eksotis

Kampung Sampireun - Nan Eksotis
Kampung Sampireun merupakan obyek wisata populer bernuansa kampung berpadu Telaga indah Sampireun, yang alami nan eksotis. Lokasi Obyek Wisata Kampung Sampireun terletak di Kampung Ciparay, Desa Sukakarya, Garut, Jawa Barat-Indonesaia. Kampung Sampireun ini terkenal sebagai tempat wisata romantis dengan suasana alam pedesaan sederhana yang tenang ala perkampungan Pasundan(Jawa Barat) merupakan tempat exotic untuk dinikmati, Telaga indah Sampireun yang berair jernih sebagai lokasi menawan untuk dinikmati dari atas perahu (ketingting) berpadu nuansa alam sekitar yang hijau sebagai pemandangan indah tempat ini.

Pesona Keindahan Kampung Sampireun, Garut-Jawa Barat akan lebih terasa saat malam tiba, suasana alam sekitar yang tenang dengan penerangan khas ala perkampungan yang redup, menikmati keindahan telaga, suara gemercik air Telaga Sampireun dan kerlipan cahaya lampu diatas telaga berpadukan dengan suara alam sekitarnya menghadirkan suasana romantis nan eksotis.

Telaga (talaga)Sampireun dengan berpagar rimbun dan hijaunya pepohonan disekitarnya menghadirkan suasana tenang, romantis, eksotis untuk yang menikmatinya, terutama saat pagi tiba sinar Mentari pagi menyeruak diantara rindangnya pepohonan tepi Telaga Kampung Sampireun, Garut-Jawa Barat.

Penginapan Kampung Sampireun berupa Cottage banyak tersedia di sekitar tepi Telaga Sampireun, Cottage dengan gaya bangunan klasik dan unik, terbuat dari bambu, kayu dan beratap jerami dengan penerangan malam berupa lampu teplok dan obor sebagai penerang lainnya.
Penginapan Kampung Sampireun dapat menjadi pilihan diantaranya, Kampung Sampireun Resort and Spa.

Yang dapat dinikmati di Wisata Kampung Sampireun diantaranya,
- Berperahu menikmati keindahan Telaga Kampung Sampireun,
- Memancing di Telaga Sampireun,
- Bersepeda menyusuri jalanan sekitar Kampung Sampireun,
- Wisata Belanja di Pasar Apung ( Pasar Mengambang ) yang berlokasi diatas Telaga Kampung Sampireun.
- Olah Raga Arung Jeram yang letaknya tidak terlalu jauh dari Telaga Sampireun.
- Cross Country, menikmati alam sekitar Talaga Sampireun dengan banyak bukit-bukit kecil yang indah tidak jauh dari Kampung Sampireun.
Wisata Kuliner Juga dapat dinikmati di tempat wisata Kampung Sampireun ini.
Restoran Kampung Sampireun dengan banyak pilihan dan aneka menu yang ditawarkan, diantaranya ikan bakar dan masakan khas Sunda sangat mudah di pesan di restoran dan rumah makan sekitar Kampung Sampireun ini.

Kampung Sampireun dengan lokasinya yang mudah dijangkau hanya memakan waktu sekitar setengah jam berkendara dari Pusat Kota Garut-Jawa Barat, akan sampailah ke Kampung Sampireun yang indah ini.
Rute menuju Kampung Sampireun juga tersedia angkutan umum, dari Terminal Kota Garut (Terminal Guntur) tersedia Angkutan Kota dengan mengambil arah (jurusan) Samarang, turun di Pertigaan Pamulihan dilanjutkan dengan Angkutan Pedesaan arah desa Sukakarya akan sampai di Gerbang Gapura Kampung Sampireun, jika datang dengan rombongan dapat mencarter Angkutan Kota dari beberapa wilayah di Kota Garut diantar langsung sampai di Gapura Kampung Sampireun desa Sukakarya.

Wisata Kampung Sampireun, Garut-Jawa Barat merupakan lokasi wisata yang eksotis dengan suasana kampung yang romantis sangat cocok untuk tempat liburan yang mendambakan ketenangan..

Sumber : berbagai sumber
Mohon maaf atas kekurangannya, jika ada yang mau menambahkan silahkan di kotak komentar yang tersedia, Terimakasih..

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :