Sungai Cukang Taneuh Cijulang

Sungai Cukang Taneuh Cijulang
Green Canyon (Cukang Taneuh) tempat wisata indah dengan Sungai Cijulang nan menawan, airnya jernih berwarna hijau toska, berhiaskan ngarai, tebing batu di disisi-sisi sungainnya, air Sungai Cijulang mengalir tenang, alam sekitar masih alami dan indah. Menyusuri Cukang Taneuh dengan perahu menikmati indahnya petualangan seru dan menantang menyusuri keindahan sungai hijau Cukang Taneuh (Green Canyon) Cijulang. Wisata Green Canyon populer karena keindahan lokasi wisatanya, sebagai tempat menikmati liburan. Cukang Taneuh (Green Canyon terletak di desa Kertajaya, Cijulang Jawa Barat-Indonesia.

Rute Menuju Cukang Taneuh / Green Canyon :

Green Canyon-Pangandaran ditempuh sekitar 2jam perjalanan dengan berkendara, atau menggunakan kendaraan umum dari Terminal Pangandaran.

Green Canyon-Ciamis berjarak 123km, dari Terminal Ciamis bisa ditempuh dengan bis umum jurusan Cijulang-disambung dengan angkutan kota, ada juga beberapa bis yang lewat Green Canyon yaitu jurusan Cimerak / Cimanuk dari Terminal Ciamis dan Terminal Pangandaran. Jalan menuju CUKANG TANEUH sudah bagus, hanya beberapa ruas jalan ada kerusakan, dan sempit.

Sungai Cukang Taneuh ( Green Canyon ) lumayan lebar sekitar 4-6 meter, juga panjang bisa menjadi petualangan seru dengan pesona setiap sudutnya.

Yang bisa dinikmati di Sungai Cukang Taneuh / Green Canyon,
- Petualangan diatas perahu,
- Berenang,
- Snorkeling,
- Body Rafting,
- Terjun Bebas dari atas Batu Payung,
- Menikmati guyuran hujan Pemandian Putri yang keluar dari atap gua tidak pernah berhenti,
- Menikmati keindahan stalagmit-stalagit,
- Menikmati pesona ngarai dan dinding batu disisi Sungai Cukang Taneuh Cijulang,
- Memancing,
- Cross Country,
- Banyak keindahan lainya yang bisa dinikmati.

Tips Wisata ke Cukang Taneuh / Green Canyon,
- Hendaknya datang pada musim kemarau, karena pada musim ini air sungainya jernih, warna hijau toska begitu dominan, kesegaran airnya lebih terasa.
- Bawa bekal makanan dan minuman, karena di dalam tidak ada penjual makanan dan minuman.
- Memakai pakaian yang cocok untuk berbasah-basahan.
- Hati-hati dengan barang elektronik yang di bawa, seperti handphone, camera, maupun handycam, jangan sampe jatuh ke air sungai.
- Usahakan memakai alas kaki seperti buat petualangan.
- Jika ingin berenang jangan lupa membawa pakaian buat ganti.

Sungai Cukang Taneuh begitu mempesona merupakan tempat wisata yang mengasikan dan menyenangkan, Green Canyon paket wisata lengkap dalam satu tempat dengan banyak kegiatan bisa dinikmati.

1 comment:

Anonymous said...

kira2 butuh biaya berapa yah utk body rafting dll ?

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :