Rute Bandung - Pangandaran


Bandung merupakan Ibukota Provinsi Jawa Barat, rute Bandung-Pangandaran bisa ditempuh melalui jalan darat selama 5-6jam perjalanan dengan jarak tempuh kurang lebih 250km, selain itu bisa menggunakan jasa penerbangan Pesawat Udara dari Bandara Husein Sastranegara Bandung menuju Bandara Nusawiru Cijulang-Pangandaran. Jika menggunakan kendaraan pribadi akan lebih mudah menuju Pangandaran karena bisa berangkat kapan saja. Bandung menuju Pangandaran mengunakan Kereta Api, dari Stasiun Kota Bandung bisa turun di Kota Banjar diteruskan menggunakan bis menuju Pangandaran. Sementara Bandung - Pangandaran menggunakan Bis Umum bisa dari Terminal Leuwi Panjang Bandung, menggunakan bis transit dari Jakarta, Tanggerang, Bekasi yang menuju Pangandaran, sedangkan dari Terminal Cicaheum Bandung menuju Pangandaran tersedia banyak bis dari subuh sampe 19:00 WIB, tetapi apabila weekend atau musim liburan ada penambahan armada bis siap melayani perjalanan hingga menjelang pagi. Jika bis jurusan Bandung-Pangandaran telah berangkat dan merupakan pemberangkatan terakhir, bisa sebagai alternatif menggunakan bis jurusan Tasik atau Jurusan Banjar dan disambung bis jurusan Pangandaran.

Rute Bandung - Pangandaran melalui beberapa kota dan daerah diantaranya,
> Cileunyi > Rancaekek > Cicalengka > Nagreg > Limbangan > Malangbong > Ciawi ( Tasikmalaya ) > Tasikmalaya > Ciamis > Banjar > Banjar Sari > Padaherang > Kalipucang > Pangandaran. Dari Terminal Pangandaran jika menggunakan Bis Umum dari Bandung, untuk menuju Obyek Wisata Pangandaran bisa menggunakan jasa Becak Maupun Ojeg Motor, dan dari mereka juga bisa mendapat informasi hotel atau penginapan di Pangandaran, baik harga dan lokasinya.

Wisatawan yang berwisata ke Pangandaran banyak yang berasal dari Kota Bandung dan sekitarnya.

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :