Pantai Karang Tawulan

Pantai Karang Tawulan
Pantai Karang Tawulan merupakan obyek wisata pantai berkarang indah berjuluk Pantai Karang Tawulan, pantainya terletak di Desa Kelapagenep, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya-Jawa Barat.
Pantai Karang Tawulan merupakan pantai indah dengan hamparan aneka bentuk pulau-pulau karang mini penuh exotika diantara gelombang pantai yang cukup besar. Pesona Pantai Karang Tawulan sebagai obyek wisata kebanggaan Kabupaten Tasikmalaya, menyimpan banyak keindahan, baik pantainya maupun keasrian dan kesejukan alam sekitarnya.

Keindahan Pantai Karang Tawulan dengan suasana alam yang tenang, hanya debur ombak, suara angin pantai dan dedaunan ditambah keasrian kawasan ini, akan lebih terasa saat menikmati keindahannya. Karang Tawulan pada hari bukan liburan, pantainya sepi dan indahnya pantai ini lebih dapat dinikmati, dari sebuah bukit di Pantai Karang Tawulan, sepanjang mata memandang birunya lautan luas dan karang-karang kemilau saat terkena sinar matahari menambah pesona keindahan pantai ini. Sunset Karang Tawulan saat matahari akan tenggelam di ujung barat dari pantai ini menambah keindahan hamparan lautan Karang Tawulan diterpa sinar keemasan matahari sore.

Rute Menuju Pantai Karang Tawulan

- Pantai Karang Tawulan terletak di ujung selatan Kabupaten Tasikmalaya-Jawa Barat, jaraknya sekitar 90km dari Kota Tasikmalaya, dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor, jalan menuju Pantai Karang Tawulan sudah bagus dan beraspal.
- Jika masuk dari arah Pangandaran akan memakan waktu sekitar 3jam perjalanan berkendara, dengan kecepatan laju kendaraan antara 50-60km/jam, jika kecepatan kendaraan di tambah, tentunya akan lebih cepat sampai ke pantai ini.

Pantai Karang Tawulan juga merupakan tempat munggahan favorit di wilayah selatan Jawa Barat, Menjelang Bulan Rhamadhan tiba biasanya tempat ini ramai menjadi tempat makan bersama, acara munggahan yang mengasikan, bakar ayam, bakar ikan oge ngaliwet ( masak nasi ), dan di makan bersama-sama di pinggir Pantai Karang Tawulan, muda-mudi pangandaran juga banyak yang munggahan di pantai ini, jarak yang jauh tidak menjadi masalah yang penting bisa munggahan bersama di Pantai Indah Karang Tawulan-Tasikmalaya.

Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya mempunyai keindahan dan khasan tersendiri, pantai dan karang-karangnya mirip dengan Pantai Lot Bali, dan Pantai Karang Nini Pangandaran, tentunya dengan kelebihan pesona dari masing-masing pantainya. Hamparan Karang berumput di tengah pantai diantara gelombang laut biru menyerupai pulau-pulau kecil sebagai khasan pesona keindahan Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya-Jawa Barat.

Jika teman traveler telah berkunjung ke Green Canyon Pangandaran, untuk menuju Pantai Karang Tawulan hanya memerlukan kurang lebih 1,5jam perjalanan ke arah barat dengan melalui beberapa pantai indah Selatan Jawa Barat, seperti :
- Pantai Legok Jawa
- Pantai Cimanuk, dan banyak sekali sudut pantai lainnya.
Sepanjang perjalanan akan disuguhkan pantai-pantai indah dan exotic di Selatan Jawa Barat-Indonesia.

1 comment:

home pangandaran said...

memang sangat indah dan mempesona :)

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :