Pemandian Citumang Pangandaran

Pemandian Citumang berlokasi kurang lebih 15 KM dari Pangandaran berada di Dusun Bojong, Kecamatan Parigi, sekitar 98 KM dari Kota Ciamis, Jawa Barat, merupakan tempat wisata menawan berair jernih, mempunyai air terjun indah, dan lokasi wisatanya masih alami, diantara tebing dan hutan. Keindahan Pemandian Citumang Pangandaran diantara sejuknya alam sekitarnya sebagai tempat kegiatan wisata yang patut dikunjungi. Rute jalan lumayan jelek menuju lokasi Citumang akan terbayar oleh keindahan dan pesona Pemandian Citumang. Menuju Pemandian Citumang bisa menggunakan bis jurusan Cijulang disambung dengan ojeg kurang lebih 2 km dan jalan kaki sekitar 500 meter menyusuri jalanan diantara kebun perkampungan warga dengan kesejukan dan keasrianya.
Air terjun indah dengan latar dinding bebatuan, dan asiknya menikmati sejuknya air memang sangat mengasikan, berenang, menyelam, dan menikmati guyuran air terjun, sebuah kegiatan wisata sangat menyenangkan.
dinding bebatuan sungai Citumang
sisi kiri dan kanan Pemandian Citumana berhias batu kali dan dinding batu indah.
Waterfall Citumang indah dan menawan, ber basah-basahan dengan guyuran air terjun Citumang Pangandaran.
Kegiatan wisata bisa dilakukan di Pemandian Citumang diantaranya, body rafting,berenang,Jika menggunakan jaket pelampung atau ban bisa menghanyutkan diri mengapung terbawa arus aliran sungai Citumang.



Pemandian Citumang bisa menjadi kegiatan wisata jika mengunjungi Pangandaran.

1 comment:

ani suryani said...

waw curugnya sangat, indah jadi kepengen mencoba berkunjung ke Pemandian Citumang, sudah lama gak dateng lagi ke Curug..
salam by admin Wisata Pantai Selatan

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :