Raflesia Arnoldi Cagar Alam Pangandaran

Raflesia Arnoldi Cagar Alam Pangandaran
Jika kita berwisata di Cagar Alam Pantai Pangandaran, pada bulan september oktober, kalau lagi mujur kita bisa menemukan yang namanya Bunga Raflesia Arnoldi, di Cagar Alam Pantai Pangandaran merupakan habitat tumbuhnya bunga Raflesia Arnoldi, dengan ukuran yang lumayan besar. Bunga Raflesia Arnoldi Cagar Alam Pantai Pangandaran, biasanya muncul di semak-semak kawasan Cagar Alam Pantai Pangandaran.

Kawasan tempat wisata Cagar Alam Pantai Pangandaran terletak di obyek wisata Pantai Pangandaran, Kota Pangandaran JAWA BARAT. Hutan wisata Cagar Alam Pantai Pangandaran merupakan tempat jenis bunga raflesia arnoldi tumbuh, selain di hutan tropis lainnya, seperti di hutan lindung,
- Taman Nasional Kerinci
- Taman Nasional Bukit Barisan Selatan
- Tempat Pelatihan Gajah Seblat Selatan Kab Bengkulu,
- Kebun Raya Bogor dan Hutan Tropis Lainnya di Indonesia.

Bunga Raflesia Arnoldi termasuk jenis bunga langka, dan tidak semua hutan tropis menjadi tempat tumbuh jenis bunga Raflesia Arnoldi.

Menurut Sejarah bunga raflesia arnoldi pertama kali di temukan di wilayah bengkulu selatan pada tahun 1818 oleh ahli botani dari Belanda yaitu Dr Joseph Arnold yang menemukan bunga ini, dan ekspedisi penelitian bunga ini dipimpin oleh Thomas Stanford Raffles, dan nama bunga Raflesia Arnoldi adalah gabungan dari kedua nama tersebut( sumber dari wikipedia).

Di Cagar Alam Pangandaran jenis bunga raflesia arnoldi juga kadang kadang munculnya, dan masa hidup bunga ini juga tidak lama antara 5-7 hari dan layu. Bunga Raflesia Arnoldi sering disebut juga bunga bangkai, karena bau bunga raflesia tidak wangi, tidak seperti bunga pada umumnya, bau bunga raflesia hampir menyerupai bau bangkai sehingga di namakan bunga bangkai.

"Bunga raflesia arnoldi Cagar Alam Pantai Pangandaran" juga seperti bunga rafflesia di hutan daerah tropis lainnya, selalu dikerubuti lalat karena bau yang tidak sedap, seperti bau bangkai.

Cagar Alam Pantai Pangandaran selain kaya akan flora dan fauna juga kaya akan tempat-tempat sejarah, dan gua-gua yang mempunyai stalagmit dan stalagit yang indah..

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :