Lautku Pantaiku Ini

Lautku Pantaiku Ini
Lautku masih biru pantaiku ini masih bergelombang..desir angin laut menciumi wajahku, menusuk tajam berebut masuk diantara pori-pori kulit wajahku.. Lautku masih biru, pantaiku ini masih bergelombang.. jejak langkah kakiku hari ini menapaki pasir putih meninggalkan jejak yang esok kan menghilang tersapu air laut yang menepi..tergantikan jejak kaki baru.

Camar yang kembali pulang..melayang diatas lautku..entah apa yang terucap.. hanya kuikuti dengan tatap kosong mataku yang masih mengantuk sisa tadi malam..

Surya yang beranjak pulang saksi hidup sehari tadi..mengubah warna permukaan air lautku dan air pantaiku..memberi pesan esok kan kembali..

Perahu yang tertambat di bibir pantaiku dan warna senja lautku masih tetap ku jilati tanpa kata..angin dingin senja pantaiku kian masuk dan menusuk tulangku.. jaket kumal yang ku pakai tak mampu menahan dingin senja pantaiku..

Dalam dingin senja pantaiku ini hanya sepi..diantara gelombang lautku yang tetap bergemuruh dan tawa riang orang disekelilingku..

Tanpa henti masih ku tatap lautku, pantaiku.. kurayapi senja ini tanpa henti dan tanpa beranjak dari atas pasir yang kududuki, seperti engkau perahu didepanku yang tak bergeming di senja pantaiku ini..

Kulempar tatapku jauh ke arah hutan di sisi kiriku..semakin teduh dan gelap tetapi masih hijau seperti siang tadi..tanpa beranjak dari pasir pantai yang ku duduki..

Senja di pantaiku ini, surya masih menghujani tubuhku dengan sinarnya, yang masih duduk diatas pasir tanpa alas..angin sore lautku tak henti meniupi mataku tak peduli walau mataku kian pedih dan hatiku kian dingin..

Lautku dan pantaiku ini ku tak akan mengadu padamu apa yang kurasa..biarlah kita sama-sama diam di senja ini.. Biarkan angin laut yang berdesir menyanyikan lagu pantai dan gelombang laut memainkan iramanya..

Lautku pantaiku ini dan warnamu masih ku tatap di senja ini tanpa ku beranjak dari pasir pantai yang kududuki..aku masih ingat dari ku kecil.. kau selalu menemaniku..anginmu selalu menyapaku, gemuruh gelombangmu selalu menemani tidurku..ku ingat..dan ku masih ingat diantara kalian yang datang dalam bunga tidurku, yang menjaga lautku dan pantaiku ini..

Senja di lautku, pantaiku dan sepi warna hatiku.. Sisa cerita kemarin dilaut dan pantaiku ini dalam diammu..

Puisi bebas : dari
Yan Pangandaran
Buat yan® pantaiku-ini.blogspot.com.

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran, silahkan hubungi kami :