Renang

Banyak tempat renang di Pangandaran, baik di kolam renang hotel-hotel Pangandaran, di area renang Pantai Barat, Pasir Putih atau tempat renang lainnya, baik sungai maupun kolam ikan di perkampungan warga. Renang merupakan olah raga air yang banyak peminatnya, ada yang menjadi profesi maupun hanya sekedar hobby. Banyak kolam renang yang ada di pangandaran sebagai arena latihan extrakurikuller sekolah maupun pelajaran olah raga yang mewajibkan para siswa sekolah belajar renang di beberapa kolam renang yang ada di Pangandaran. Seperti di kolam renang Bapak Selamet di Karang Sari Pangandaran atau di Tirta Cikebulan kecamatan Parigi, beberapa hotel juga mempunyai kolam renang, banyak siswa sekolah yang menyewa kolam renang hotel buat latihan renang. Anak-anak pantai banyak yang berenang saat sore hari Pantai Barat maupun Pantai Timur Pangandaran. Anak-anak berenang setelah main bola di pinggir Pantai, di sekitar Pantai Timur dekat Pasar Ikan setiap sore banyak anak anak yang main bola, setelah itu mereka berenang.

Banyaknya tempat renang di Pangandaran semoga bisa melahirkan atlit-atlit renang profesional, menjadi juara renang dan berprestasi. Renang merupakan olah raga yang bagus untuk kesehatan, buat pertumbuhan anak, untuk meninggikan postur tubuh anak-anak. Berenang di pantai dan tempat renang yang aman degan menggunakan peralatan renang yang memadai memang sungguh menyenangkan. Berenang juga sebagai cabang olah raga yang dilombakan dengan banyak gaya, seberti gaya kupu-kupu, gaya punggung, gaya bebas, dan banyak lagi gaya lainnya.

Berenang merupakan olah raga yang menggerakan seluruh organ tubuh sehingga membuat badan sehat.
Beberapa tips sebelum renang,

¤ Satu jam sebelum berenang jangan lupa makan dan minum secukupnya jangan sampe terlalu kenyang, jangan berenang dalam keadaan perut yang kosong, karena jika perut kosong bisa menyebabkan kram perut.

¤ Lakukan pemanasan dan pelemasan otot, untuk menghindari organ tubuh kram saat berenang.

¤ Memakai perlengkapan renang, seperti penutup kepala dan penutup telinga, kegunaan memakai penutup telinga untuk menghindari telinga kemasukan air.

¤ Memakai pakaian renang.

¤ Memakai peralatan renang, jika belum mahir berenang, guna keamanan.

¤ Memilih lokasi renang yang aman.

Beberapa tips renang diatas bisa di pakai sebelum melakukan kegiatan renang. Untuk lebih jelas bisa tips dan cara renang yang baik, bisa ditemukan di google.com..

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :