Nasi Bungkus Daun Pisang Pangandaran

Pagi-pagi menikmati indahnya pantai, angin pagi yang masih bertiup pelan menemani debur ombak Pantai Pangandaran. Asiknya menikmati pagi di sisi laut Pangandaran. Perut yang mulai protes dan minta diisi, menanyakan menu sarapan.. Seorang perempuan penjual nasi bungkus menghampiri dan menawarkan nasi yang dibungkus dengan daun pisang, sudah pasti langsung deh dicoba nasi yang masih anget berbungkus daun pisang..dan ternyata memang ajiiib dan nikmat, maklum lagi lapeeer...

Menu makanan sarapan pagi yang sederhana dan murah meriah di Pangandaran tetapi nikmat terasa. Nasi bungkus daun pisang dalamnya tuh nasi yang masih hangat, sambal oncom, kering tempe atau sambal goreng tempe dan irisan tipis telur goreng, tapi sangat enak disantap di pinggir Pantai. Nasi bungkus daun pisang merupakan makanan khas Pangandaran, karena sudah ada sejak lama dan merupakan makanan yang banyak di jumpai saat pagi hari di Pantai Pangandaran. Memang ukuran nasi setiap bungkusnya kecil, mirip nasi kucing kalau di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur atau mirip nasi jamblang kalau di Cirebon, berapa suap juga habis..

Nasi bungkus daun pisang adalah makanan Pangandaran yang mudah di jumpai di obyek wisat Pantai Pangandaran biasanya dijual dari subuh sampe pagi dan juga bisa ditemui antara sore dan malam hari. Jika berkunjung ke Pantai Pangandaran ga ada salahnya coba makanan Pangandaran yang satu ini, yaitu nasi bungkus daun pisang Pangandaran.

Biasanya sejak sebelum subuh para pedagang nasi bungkus daun pisang sudah mulai berjualan berkeliling Pantai Pangandaran. Nasi bungkus dauan pisang merupakan makanan khas Pangandaran yang bisa di nikmati, sebagai menu makanan di Pantai Pangandaran..

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :