Makanan

Makanan merupakan hal terpenting buat mahluk hidup, apalagi manusia, sebagai mahluk hidup paling sempurna, sangat perlu dan pentingnya mengkonsumsi makanan. Berwisata juga memerlukan makanan atau menyiapkan perbekalan makanan sebelum berangkat berwisata. Sudah tradisi masyarakat kita, kalau mau pergi wisata bawa bekal makanan, baik nasi sama lauknya, hingga makanan-makanan ringan.

Aneka ragam makanan banyak di jual di tempat wisata, seperti tempat wisata Pantai Pangandaran, Pantai Kuta, Pantai Sanur dan semua obyek wisata didunia pasti ada yang menjual makanan, berarti sudah pasti makanan dan wisata sangat erat hubungannya. Memang gak asik wisata tapi perut kosong..setidakya perut harus tetap terjaga isinya, biar enjoy menikmati wisata.
Macam-macam makanan juga bisa kita konsumsi saat berwisata yang penting aman dan bersahabat di perut.

Setiap individu mempunyai makanan favorit dan makanan kesukaan, malah ada sebagian orang jika di tanya hobby ?...jawabannya adalah "makan" yang mungkin sekedar joke, atau bercanda, mungkin juga jawaban yang sejujurnya.

Banyak acara televisi yang membahas wisata kuliner, yang tidak lepas dari tempat wisata dan makanan khas tempat wisata. Di Pangandaran juga banyak makanan dan masakan khas, yang masih bisa dijumpai di pasar maupun tempat menjual masakan dan rumah makan khas, beberapa masakan khas Pangandaran seperti Pindang gunung yang berbahan dasar ikan, masakan sayur asam plus goreng ikan asin jambal roti, atau ikan bakar dengan sambal jahe plus lalabannya, dan aneka masakan khas pangandaran lainnya.

Makanan khas Pangandaran juga masih bisa di jumpai di Pasar Pangandaran, seperti makanan jajanan pasar, atau disebut kueh basah, seperti serabi, kue cucur, kue lapis, sengkulun, dodol atau jenang, moho, wajit, lemper dan banyak lagi makanan, nama makanan lainnya yang ga bisa di translete ke bahasa asing. Selain di pasar Pangandaran makanan-makanan tradisional juga bisa di jumpai di tempat hajatan, biasanya sebagai suguhan dan hidangan para tamu.

Di tempat wisata Pangandaran juga banyak yang menjajakan makanan, dari jenis roti, nasi kuning, nasi bungkus, bubur ayam, mie ayam, bakso, nasi goreng dan banyak lagi..Kios-kios juga banyak yang menjual macam-macam makanan, rumah makan di Pangandaran yang menjual aneka makanan dan macam-macam masakan juga mudah di jumpai di tempat wisata Pangandaran.

Makanan dan masakan khas lainnya seperti di site: pangandaran bisa ditemukan banyak aneka makanan dan masakan dengan proses dan tata cara membuat makanan dan cara masaknya. Beberapa site: pantai Pangandaran juga banyak yang membahas aneka makanan Pangandaran, pasti mudah ditemukan jika ingin mengetahui ragam makanan khas Pangandaran. Yang terpenting adalah apapun makanannya, jangan lupa membuang sampah pada tempatnya agar Pantai Pangandaran bersih dan indah.

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :