Bangunan Bersejarah di Pangandaran

Beberapa bangunan bersejarah yang masih berdiri dan ada pula yang telah rusak karena tidak terawat. Bangunan bersejarah ini ada yang berupa rumah, tempat umum dan beberapa bangunan-bangunan bersejarah lainnya..Bangunan bersejarah di pangandaran yang masih tersisa dan kokoh berdiri adalah Bangunan Berbentuk Rumah yang bernama Gedung Uyeng, bangunan kepemilikan juragan pesawat Ibu Susi ini sekarang terawat dengan baik, setelah beberapa bagian direnovasi tanpa menghilangkan bentuk keaslian dari bangunan tesebut. Bangunan Gedung Uyeng dibagun Pada Jaman penjajahan Belanda, yang berletak di jalan raya Babakan, km 0,3 Pangandaran. Bangunan berikutnya adalah adalah Stasiun Kereta Api Pangandaran..keadaan bangunan ini memang sangat memprihatinkan karena hampir bisa disebut rusak parah karena tidak terawat. Selanjutnya adalah Bangunan Gua Jepang yang terletak di kawasan Wana Wisata Cagar Alam Pangandaran, bangunan gua buatan bekas pertahan Jepang ini masih kokoh, walaupun ada beberapa gua yang harus ditutup untuk keamanan Para Pengunjung. Bangunan Gua Jepang ini di bangun pada masa WW II saat Jepang berkuasa.. mungkin baru itu yang dapat saya posting mungkin bila ada yang mau menambahkan saya tunggu dengan senang hati.

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :